Santos Sanjung Kesabaran Para Pemain Portugal

Portugal perlu berusaha dengan amat keras untuk bisa menangkan laga atas Latvia. Sang pelatih Fernando Santos juga memberi sanjungan atas kepala dingin para pemain besutannya untuk membuyarkan garis belakang lawan.

Lewat laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa yang berlangsung pada hari Sabtu (10/6/2017) dinihari WIB di Stadions Skonto, Riga, Portugal berhasil menang dengan ciptakan 3 angka tanpa balas dengan 2 diciptakan Cristiano Ronaldo dan 1 lainnya diciptakan oleh Andre Silva.

Walaupun menang, Portugal dapat dikatakan cukup dibuat repot untuk membuyarkan garis pertahanan berlapis Latvia. Sementara Portugal miliki 20 percobaan dengan 9 di antaranya yang tepat ke sasaran, sedangkan Latvia hanya miliki 1 percobaan yang mengarah ke gawang dengan jumlah 5 percobaan yang sudah dilesatkan.

Cetak angka pertama yang diraih Portugal saja baru dapat diciptakan jelang 4 menit dibubarnya babak pertama saat Ronaldo menandukkan bola muntah di depan area penalti lawan. 2 angka tambahan lain dicetak pada babak kedua di menit 61 dan 63.

Portugal yang sabar kemudian disanjung oleh Santos sebagai pelatih karena 3 poin ini penting lewat perselisihan mereka dengan Swiss di klasemen. Sekarang ini Seleccao Das Quinas ada di urutan 2 dengan 15 poin, jarak 3 poin dari Swiss menjadi pemuncak Grup B.

“Kelebihan dari tim Portugal tersebut ialah mereka ketahui seperti apa cara untuk atasi kerepotan ini dengan sabar dan juga determinasi,” kata Santos.

“Kami ketahui kalau mereka bakal menekan kami dan bikin serangan balik. Lewat 20 menit awal kami berusaha membuyarkan garis belakang mereka,” lanjut dia.

“Cetak angka perdana amat krusial. Pada babak kedua, kami menyesuaikan itu, kami semakin oke seiring dengan berlangsungnya laga, tampilkan bola dengan lebih oke dan lebih cepat,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *