Sarri Ambil Pelajaran dari Gagalnya Napoli

Sang pelatih Napoli Maurizio Sarri sedikit merasa menyesal usai timnya terhenti di babak 32 besar Liga Europa. Tetapi, ada sisi baik yang dapat diambil oleh Partenopei.

Napoli digusur oleh RB Leipzig dengan agregat 3-3. Napoli tunduk lewat aturan cetak angka tandang usai cuma menangkan laga dengan skor 2-0 di laga pertemuan kedua yang berlangsung pada hari Jumat (23/2/2018) dinihari WIB di Red Bull Arena.

Sarri sesali hasil buruk yang diraih Napoli dengan skor 1-3 di tangan Leipzig pada pertemuan pertama yang berlangsung di San Paolo. Pada waktu itu, Leipzig dapat membuat sempurna hasil okenya dengan sebuah cetak angka di akhir injury time, yang pada prosesnya bikin Partenopei alami kerugian besar.

Walau merasa tak puas dengan hasilnya, Sarri akui merasa senang dengan performa dari anak asuhannya. “Memang ada sedikit penyesalan,” imbuh dia setelah laga.

“Namun, tim menunjukkan kalau mereka punya karakter dan hal tersebut dapat jadi penentuan untuk kami di akhir musim ini,” lanjut Sarri.

“Kami sudah bikin kesalahan besar pada pertemuan pertama, menjalani menit-menit akhir laga seperti menit akhir babak tambahan waktu. Kami harus membayar atas terjadinya cetak angka terakhir tersebut.”

“Hal yang baiknya ialah kami bakal punya banyak waktu lebih untuk berlatih. Klub ini telah raih hasil yang hebat sepanjang beberapa tahun terakhir. Lewat laga malam ini Anda dapat ambil sisi positifnya kalau masih ada satu incaran lagi. Di Italia lewat 6 tahun terakhir, tak ada tim yang dapat berselisih dengan Juventus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *