Selain Dele Alli, Berikut Lima Gelandang Terbaik Dunia di Musim Ini

Dalam dunia sepak bola kini, tempat seorang gelandang memang begitu inti. Mereka bertugas untuk mengatur laga sekaligus sebagai pemain penghubung lini belakang dan depan. Salah satu pesepakbola muda yang begitu populer kini adalah Dele Alli. Selama dua musim ini, dirinya sudah berhasil menjadi bintang Liga Inggris dan terpilih sebagai pemain terbaik di Britania Raya.

Sangat wajar, jika salah satu gelandang terbaik ini sukses mengumpulkan 18 gol di Liga Inggris selama musim ini. Selain Dele Alli, terdapat lima nama yang juga populer. Berikut ulasannya :

  1. Miralem Pjanic

Salah satu gelandang terbaik dari Juventus ini diprediksi menjadi pengganti Paul Pogba. Miralem Pjanic memang menjadi pemain yang gesit. Pria 27 tahun tersebut memiliki bakat yang luar biasa, dengan fleksibilitas yang baik. Pjanic juga dapat menciptakan sepakan bebas.

Pemain ini juga menjadikan penggemar Juve bersuka dengan perolehannya yakni sebesar 8 assist, 8 gol dan akurasi umpan 89%, wajar jika dirinay menjadi salah satu playmaker terbaik kini. Pemain dari Bosnia itu kini ditaksir Arsenal. Tapi, Juventus sepertinya akan menjaga bintang andalan mereka ini.

  1. N’Golo Kante

Menjadi Pemain Terbaik PFA di tahun ini, N’golo Kante menjadi salah satu bintang Liga Inggris. Keahliannya memainkan bola di lini tengah begitu menarik. Dia juga menjadi bintang Chelsea yang kerap membantu tim saat kesulitan. Bersama Antonio Conte, Kante dan Hazard menjadi pesepakbola muda yang begitu populer.

  1. Marco Verratti

Gelandang terbaik lainnya datang dari Italia. Dia adalah Marco Verratti. Verratti memiliki bakat mendominasi bola dengan hebat. Dia juga pemain umpan yang tepat. Pemain 24 tahun ini selama musim lalu berhasil mencatatkan tujuh assists dan 3 gol untuk PSG.

  1. Thiago Alcantara

Pemain dari akademi Barcelona ini menjadi pemain andalan Bayern Muenchen kini. Thiago Alcantara berhasil bermain dengan menggabungkan serangan dan pertahanan tim. Di musim lalu, Thiago sudah bermain dengan tepat dengan mengumpulkan 6 gol dan 5 assists.

Pemain dari Spanyol ini juga mendapatkan rekor pertahanan tertinggi di Bundesliga. Mencatatkan 47 tackling.

  1. Toni Kroos

Siapa yang tak kenal dengan bintang Real Madrid yang satu ini, Toni Kroos. Pemain yang berlaga dengan memukau di Madrid dan menjadi pemain terbaik di La Liga. Salah satu gelandang terbaik dunia dari Jerman itu sudah mencatatkan 12 assist dengan akurasi tepat, 92%.