Semakin Sengitnya Perselisihan Papan Atas Serie A

Beberapa hasil di giornata ke-15 bikin perselisihan meraih Scudetto pada musim ini makin sengit. Napoli pada akhirnya lengser dari urutan teratas klasemen, mereka digusur oleh Inter Milan.

Napoli terpaksa turun ke urutan 2 usai dipermalukan Juventus dengan skor 0-1 pada hari Sabtu (2/12/2017) dinihari WIB di San Paolo. Bomber Juventus, Gonzalo Higuain, menghantui bekas timnya tersebut dengan ciptakan angka penentu pada awal babak pertama.

Hasil oke itu bikin Juve memotong jarak dengan Napoli jadi cuma ada 1 poin. Bianconeri sekarang ini berada di urutan 3 setelah catatkan 37 poin, di bawah Napoli yang catatkan 38 poin.

Hal yang lebih penting untuk Juventus ialah mereka sekarang ini kembali membuat momentum positif usai bermain kurang impresif pada awalnya.

“Kami sudah raih lagi antusias yang semestinya. Kami meminta maaf sebab kami tak punya di awal musim ini, Ada sejumlah penyesalan akan hal tersebut. Namun tak heran jika intensitas sempat menurun ” ujar Higuain setelah menangkan Juve atas Napoli.

Inter tak sia-siakan kekalahan Partenopei. Menjadi tuan rumah melawan Chievo pada hari Minggu (3/12) malam WIB di Giuseppe Meazza, Nerazzurri pesta 5 angka tanpa balas alias 5-0. Ivan Perisic menginspirasi hasil oke Inter dengan hat-trick, Mauro Icardi dan Milan Skriniar cetak 2 angka tim tuan rumah lainnya.

Hasil oke itu jadikan Inter sebagai Capolista dengan catatkan 39 poin, cuma unggul 1 poin dari Napoli dan 2 angka dari Juventus. La Beneamata makin perlihatkan diri sebagai salah satu penantang serius gelar juara pada musim ini, ditambah jadi satu-satunya tim yang masih belum pernah kalahkan di Serie A.

Ajang ini masih akan berlangsung dengan sengit, yang berarti urutan teratas klasemen masih dapat berganti di pekan depan. Sebab, Juventus bakal berhadapan dengan Inter pada hari Minggu (10/12) dinihari WIB di Allianz Stadium. Sementara Napoli ‘cuma’ akan berhadapan dengan tim papan tengah Fiorentina.

Walau begitu, jangan pula lupakan AS Roma yang sekarang ini berada di urutan 4 klasemen dengan catatkan 34 poin. Walau tertinggal 5 poin dari Inter, Roma masih punya 1 laga tersisa.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *