Sergi Roberto Sebut Madrid Dikelilingi Keberuntungan

Real Madrid dapat lebih unggul dari Barcelona pada paruh musim pertama La Liga. Pemain bek muda Barcelona yaitu Sergi Roberto merasa kalau Madrid ikut dikelilingi keberuntungan.

Masuk ke periode libur Natal, Madrid berada di urutan teratas klasemen sementara dengan unggul 3 poin dari Barca dan masih mempunyai 1 laga tersisa. Lebih baik lagi, Los Blancos belum pernah kalah.

Lewat 15 laga yang telah dilewatinya, Madrid raih 11 hasil positif dan 4 kali imbang. Tim yang dibesut oleh Zinedine Zidane itu malah sering terselamatkan dari hasil negatif lewat sejumlah angka di sejumlah menit akhir, termasuk tatkala tandukan Sergio Ramos paksakan El Clasico di Camp Nou berakhir imbang 1-1.

“Saya piker mereka raih sedikit keberuntungan sampai saat ini,” ucap Sergi Roberto
“Mereka selalu berhasil menciptakan angka pada menit-menit laga akan berakhir.”

“Sebuah laga tak berakhir hingga bunyi peluit akhir, tentu saja, dan Anda dapat ciptakan angka, namun ada banyak laga saat mereka tampil imbang dan akhirnya ciptakan angka di menit akhir lewat sebuah sepakan bebas atau tendangan pojok,” imbuh dia.

Daripada Madrid, Barca ada persoalan dengan konsistensi. Lewat 16 laganya, Lionel Messi dan para rekannya. dapatkan hasil positif 10 kali, 4 imbang, dan 2 kali kalah. Walau begitu, Barca sudah kembali ke jalannya usai secara beruntun dapatkan hasil imbang pada 3 laga. Los Cules berhasil menangkan 2 laga secara berturut-turut menghadapi Osasuna dengan skor 3-0 dan Espanyol dengan skor 4-1.

“Untuk kami, baik dari mental untuk akhiri tahun dengan 3 poin di belakang Madrid di liga. Hal yang oke dengan dapatkan

hasil positif sebelum libur kompetisi. Kami masuk lagi ke jalan kemenangan,” kata Roberto.