Setelah Ditundukkan Fiorentina, Juventus Diminta Selalu Berusaha

Usai Juventus kalah melawan Fiorentina, Giorgio Chiellini akui kalau timnya masih miliki banyak kekurangan. Untuk meraih keberhasilan pada musim ini, yang perlu dilakukan Juve hanyalah satu, yaitu selalu berusaha dengan keras.

Juventus kembali dari kunjungannya tanpa membawa poin dari pertandingan yang berlangsung pada hari Senin (16/1/2017) dinihari WIB, di Artemio Franchi. Bianconeri perlu akui keunggulan dari tim tuan rumah dengan skor akhir 1-2.

2 angka yang diciptakan Fiorentina pada pertandingan ini diciptakan oleh Nikola Kalinic dan Milan Badelj. Sedangkan Juve hanya dapat ciptakan 1 angka balasan lewat angka yang diciptakan oleh Gonzalo Higuain.

“Kami lakukan banyak kecerobohan dalam keadaan yang berbeda-beda. Terkadang hal tersebut merupakan sejumlah kesalahan yang muncul dari individu saat kami mungkin saja membuang bola dengan mudah, namun tidak dapat dilakukan,” ujar Chiellini pada situs resmi Juve.

“Fiorentina merupakan tim yang bikin Anda berada dalam tekanan dan dapat memaksa Anda keluar dari tempat. Kalau pada beberapa pertandingan lain kami dapat menahannya, kami tidak dapat lakukan hal tersebut pada malam ini, khususnya di babak pertama,” ucapnya.

Walaupun mendapat hasil negatif, Juventus tetap berada di urutan teratas klasemen sementara dengan mengoleksi 45 poin lewat 19 laga. Mereka unggul 1 poin dengan AS Roma yang menempati urutan kedua. Tetapi, Roma tampilkan 1 pertandingan lebih banyak.

Dengan mempunyai 19 pertandingan tersisa, Juve masih jadi calon terkuat yang akan dapatkan scudetto pada musim ini. Tim yang di besut oleh Massimiliano Allegri tersebut berikutnya bakal bertemu dengan dengan Lazio di markas sendiri pada hari Minggu (22/1/2017) yang akan datang.

“Kami perlu berusaha lebih keras lagi. Hal tersebut terus jadi rahasia keberhasilan kami. Kami masih berada pada proses pembenahan dan kami harus lakukan penyempurnaan keseimbangan dan penempatan bagian kami,” kata Chiellini.

“Kami tak berhasil menang di 4 pertandingan tandang paling berat musim ini dan hal tersebut perlu kami evaluasi. Saat ini kami dapatkan banyak hasil positif, namun kami pun menerima sejumlah hasil negatif dan kami di Juve tidak terbiasa dengan hal tersebut,” imbuhnya.