Setelah Kalah Melawan Everton, City Diminta Lebih Solid

Manchester City raih sebuah pembelajaran yang amat bernilai usai mendapat hasil negatif di markas Everton. City sekarang diminta untuk lebih solid lagi sebagai tim.

Hal itu dikatakan oleh pemain bek kiri City, Gael Clichy. Clichy tampil penuh lewat laga yang berlangsung pada hari Minggu (15/1/2017), di Goodison Park, dan perlu melihat timnya dibuat malu oleh Everton dengan skor akhir 0-4.

Hasil negatif dengan kebobolan 4 angka tanpa dapat membalas ini merupakan hasil paling buruk City di musim ini, sama dengan hasil negatif The Citizens melawan Barcelona pada tahap grup Liga Champions.

“Ini tidaklah mudah. Namun, terkadang Anda tampil oke dan tak berarti Anda bakal menangkan laga,” ucap Clichy.

“Kami mengetahui seperti apa mereka bakal tampil, hampir terus kirimkan umpan panjang pada Lukaku, dan lewat 5 pemain belakang juga andalkan serangan balik. Kami mengetahui hal tersebut, namun kami juga tahu kami berharap tunjukkan cara main kami sebab kami optimis hal tersebutlah cara untuk menangkan laga,” sembung pemain bek yang berasal dari Prancis tersebut.

“Kami pun mengetahui terkadang Anda perlu berpikir realistis– saat ada peluang, Anda perlu ciptakan angka, dan saat Anda bertahan Anda perlu bertahan dengan lebih oke,” katanya.

Usai hasil negatif melawan Everton, City sekarang berada di urutan kelima klasemen Premier League dengan mengumpulkan 42 poin. Mereka berselisih 10 poin dengan Chelsea yang berada di urutan teratas klasemen.

“Maka, pesan umumnya ialah kami perlu semakin solid dan kompak sebagai sebuah tim, dibanding herus berpikir tentang hal lain,” ujar Clichy.

City berikutnya bakal berhadapan dengan Tottenham Hotspur pada hari Sabtu (21/1/2017) yang akan datang, di Etihad Stadium.