Sevilla Izinkan Jorge Sampaoli Bergabung di Timnas Argentina

Sevilla sudah bersedia untuk memperbolehkan Jorge Sampaoli menjadi pelatih timnas Argentina di musim yang akan datang. Kedua pihak selanjutnya akan melakukan tanda tangan resmi di beberapa dokumen sebagai bentuk pengesahan pindahnya pelatih ini secara penuh.

Sevilla sebenarnya dapat saja memutuskan Jorge Sampaoli untuk segera hengkang dari klub ini dalam waktu yang cepat. Namun, segalanya akan diselesaikan dalam waktu yang tidak terburu-buru. Nantinya, pelatih senior ini akan segera menjadi pelatih timnas Argentina yang terbaru.

Lewat situs resmi, pihak Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) akan menjadi penanggung jawab nilai yang diberikan pada klub Andalusia tersebut sehubungan dengan kontrak Sampaoli. Walau begitu, hingga kini nilai pemutusan kontrak itu belum di paparkan secara jelas.

” Baik Sevilla dan pihak Asosiasi Sepak Bola Argentina sudah mendapatkan kata sepakat secara lisan demi memutuskan masa depan Sampaoli, sebagai pelatih Nervion yang nantinya akan menjadi pelatih di Argentina. Namun, hal ini tidak dapat segera dilaksanakan karena adanya penundaan dokumen yang akan disahkan 1 Juni nanti, ” tulis pernyataan di situs resmi Sevillistas.

Selanjutnya, kedua belah pihak tidak begitu membicarakan nilai yang tertera dalam pemutusan kontrak Sampaoli. Sepertinya seluruh pihak suka dengan kesepakatan yang sudah didapatkan.

Sejak memberhentikan Edgardo Bauza, April yang lalu, tempat pelatih timnas Argentina memang belum ada yang menempati. Sementara itu, Jorge Sampaoli akan segera menjadi pemimpin La Albiceleste saat laga uji coba kontra timnas Brasil di tanggal 9 Juni, selanjutnya menghadapi Singapura.

Di sisi lain, beberapa media mengabarkan jika Eduardo Berizzo, yang kini berada di Celta Vigo akan menjadi kandidat pelatih setelah Sampaoli meninggalkan Sevilla.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *