Simeone: Kesalahan Saya Atletico Menang Susah Payah

diego-simeone2

Atletico Madrid dengan susah payah untuk dapatkan hasil positif saat berhadapan dengan Rostov. Sang pelatih Los Cholconeros Diego Simeone akui lakukan beberapa kesalahan.

Atletico menangkan laga dengan skor 2-1 ketika berhadapan dengan Rostov pada hari Rabu (2/11/2016) dinihari WIB, di Vicente Calderon. Usai unggul lebih awal lewat Antoine Griezmann pada menit 28, skuat yang di besut oleh Simeone pernah kehilangan keunggulan setelah dibalas pada menit 30.

Pertandingan berlangsung sulit bagi Atletico sebab Rostov tampil bertahan dan menargetkan serangan balik. Barulan memasuki injury time babak kedua, Atletico dapat pastikan kemenangan lewat tendangan Griezmann.

Simeone ambil tanggung jawab seperti apa timnya kerepotan. Salah satu kesalahan yang dia lakukan ialah saat tak berhasil menginstruksikan timnya untuk menahan area tengah, sampai dimanfaatkan Rostov lakukan serangan cepat dan menciptakan angka.

Namun pertandingan sulit ini sedari awal telah diprediksi Atletico.

“Ini seperti yang sudah kami prediksi. Berat, ketat, kompetitif. Kami sadar seperti apa mereka tampil dan kalau mereka tak kalah dengan banyak angka saat memperlihatkan permainan mereka,” ujar Simeone pada situs resmi UEFA.

“Hari ini saya lakukan beberapa keputusan buruk, namun para pemain dapat atasi laganya sendiri. Kami tahu seperti apa mereka tampil, mereka lakukan serangan langsung ke depan dan menggali krn bola dengan oke.”

“Seperti itulah serangan mereka berlangsung. Kami kehilangan bola dan mereka menyambar kami dengan menyerang balik lewat tengah dengan amat oke,” lanjutnya.

Walau diraih dengan tak mudah, kemenangan tersebut memperpanjang langkah sempurna Atletico di Liga Champion pada musim ini. Lewat 12 poin di 4 pekan, mereka malah telah lolos dari tahap gugur dengan 2 pertandingan tersisa.

“dapat memasuki tahap gugur untuk musim keempat dengan berturut-turut adalah sebuah hal yang mengisi kami dengan rasa bangga. Klub, saya pribadi sebagai pelatih, dan gaya tampil para pemain di tingkatan oke,” lanjut Simeone.

“Ini adalah awal yang baik untuk ajang Eropa musim ini. Dapat lolos itu luar biasa,” demikian katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *