Simeone Puas Cara Atletico Tahan Bayern Berlangsung Mulus

Atletico Madrid sukses langsungkan caranya untuk tundukkan Bayern Munich dengan skor 1-0. Diego Simeone sang pelatih Atletico merasa puas dengan performa tim besutannya.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (28/9) dinihari WIB, di Vicente Calderon, Yannick Carrasco menjadi sosok pahlawan bagi Los Rojiblancos dengan angka satu-satunya yang tercetak pada menit 35. Sepanjang laga, Atletico berhasil bikin Die Roten jadi frustrasi.

Tim tuan rumah mungkin saja dapat menciptakan 2 angka tambahan di tiap babak. Sundulan Fernando Torres di babak pertama gagal karena tiang gawang sementara eksekusi penalti Antoine Griezmann pada akhir babak kedua terbentur mistar gawang.

Kemenangan ini bertanda langkah Atletico tak terkalahkan terus berlanjut. Kebalikannya, Bayern mendapat hasil negatif perdananya di musim 2016-2017.

“Hari ini saya senang dengan semuanya. Kami menekan mereka dengan oke, ketika kami bertahan dan siapkan serangan balik kami lesatkan dengan bagus,” ucap sang pelatih Atletico Diego Simeone.

“Kami tampil hebat dalam waktu 90 menit menghadapi sebuah tim yang amat tidak mudah dan ini merupakan salah satu pendapatan yang paling baik bagi saya di sini di Atletico Madrid.”

“Strateginya tentu. Kami berusaha matikan mereka lewat depan, dengan Saul menolongu untuk matikan [Franck] Ribery dan [David] Alaba. Torres ditempel dengan [Xabi] Alonso dan Griezmann pada [Arturo] Vidal.”

“Cetak angka kami adalah sebuah aksi yang sangat baik lewat serangan balik kami dan saya amat terkesan dengan seperti apa para pemain memperlihatkan taktik,” cetus Simeone.

Atletico sekarang berada di urutan paling atas klasemen sementara grup dengan koleksi 6 poin. Bayern mengikuti di bawahnya dengan 3 poin.