Singapura jadi tuan rumah pertama di Asia Tenggara dalam perhelatan ICC 2017

Laga di International Champions Cup 2017 sepertinya telah menjadi kompetisi yang saat ini digandrungi banyak pecinta sepakbola sampai ke Asia Tenggara. Di penghujung minggu ini saja, ada laga-laga menarik dari Bayern Munich, Chelsea, hingga Inter Milan yang dilaksanakan di Singapura.

Untuk pertama kalinya, Asia Tenggara menajdi tuan rumah dari International Champions Cup 2017. Ada tiga tim Eropa yang akan bermain di Singapura mereka yakni Bayern Munich, Chelsea, hingga Inter Milan.

ICC di Singapura sudah dilaksanakan sejak hari Selasa (25/7/2017) kemarin bertempat di National Stadium. Sebagai laga awal, ditampilkan juara dari Premier League musim lalu yang akan bertemu dengan pemenang Bundesliga, yakni The Blues dan Bayern.

Semetara dua laga lainnya, yang selanjutnya akan dimainkan yakni Bayern akan berlawanan dengan Inter Milan, tepat di hari Kamis (27/7) dan kemudian bertemu dengan The Blues di hari Sabtu (29/7) mendatang.

Penyelenggara dari kompetisi ini yakni Relevant Sports dan Catalyst Media Group yang juga promotor dengan Singapore Tourism Board menjadikan ICC tahun ini sebagai debut untuk Asia Tenggara atau merupakan kompetisi ketiga kalinya di wilayah Asia Pasifik.

” Dalam tiga laga yang akan berlangsung di International Champions Cup 2017 ini memang sigawangi oleh Singapure Tourism Board yang sudah bekerja sama dengan CMG, berhasil menjadikan Singapura menjadi satu-satunya negara tempat berlangsungnya kompetisi ICC di Asia Tenggara. ” papar Lionel Yeo, chief executive STB.

Lebih lanjut, Yeo berharap dengan adanya kompetisi ini, dan mempertemukan laga besar dari Bayern Munich, Chelsea, hingga Inter Milan, menjadikan peluang besar untuk kerjasama sepakbola Eropa dan Asia serta menjadi tontonan yang pastinya sudah dinantikan para penggila sepakbola dunia di manapun berada.