Skor Tipis Menangkan Spanyol atas Makedonia

Spanyol berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor tipis 2-1 saat berhadapan dengan Makedonia lewat laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. La Furia Roja raih poin sempurna lewat angka yang berhasil diciptakan oleh David Silva dan Diego Costa.

Melangsungkan laga pada hari Skopje, Senin (12/6/2017) dinihari WIB di Philip II Arena, Silva awali keunggulan Spanyol di menit 15. Angka yang diciptakan Silva adalah buah kerja sama oke dari 2 pemain Barcelona.

Andres Iniesta dengan cerdas memberi bole pada Jordi Alba yang dari belakang berlari. Alba lalu kirimkan umpan tarik pada Silva yang berada di area penalti. Silva kemudian memutar balik badannya sebelum lesatkan sepakan yang sesungguhnya tidak amat keras, namun tidak dapat ditahan oleh penjaga gawang Stole Dimitrievski.

Spanyol menambah besar keunggulannya jadi 2-0 dengan angka yang berhasil diciptakan ole Costa pada menit 27. Cetak angka ini berawal dari performa Isco di bagian kiri pertahanan Makedonia. Isco memaksimalkan kelincahannya untuk lewati Kire Ristevski dan masuk ke area penalti. Ia selanjutnya mengumpan silang yang kemudian Costa selesaikan dengan membobol gawang lawan.

Pada sisa babak pertama, Isco miliki sejumlah peluang untuk tambahkan Spanyol angka lagi. Tetapi, usahanya masih melebar dan dipatahkan oleh Dimitrievski.

Masuk ke babak kedua, yaitu di menit 66, Makedonia membuat sekot jadi menipis 1-2 dengan angka yang berhasil diciptakan Stefan Ristovski. Ristovski menangkan duel sprint melawan Sergio Ramos dan menusuk ke area penalti Spanyol sebelum ciptakan angka dengan sepakan kerasnya.

Tetapi, Makedonia tidak banyak repotkan Spanyol pada sisa waktu. Kebalikannya, Spanyol pun tidak dapat ciptakan angka tambahan dan perlu merasa puas dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan mereka.

Lewat oke ini, Spanyol terus berada di urutan teratas klasemen sementara Grup G dengan raih 16 poin lewat 6 pertandingan, sama halnya dengan Italia yang menempati urutan kedua. Makedonia berada di urutan 5 dengan mengumpulkan 3 poin.

Susunan Pemain
Makedonia: Dimitrievski; Toshevski (Trajkovski 74′), Shikov, Mojsov (Trichkovski 85′), Ristevski; Ristovski, Stjepanovski (Elmas 46′), Spirovski, Alioski; Nestorovski, Pandev

Spanyol: De Gea; Carvajal, Pique, Ramos, Jordi Alba; Sergio Busquets, Thiago (Koke 74′), Iniesta (Saul 90′); Isco, Diego Costa, David Silva (Pedro 69′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *