Sneijder Tidak Terpengaruh Pemain Lain untuk Pilih Nice

Hijrahnya Wesley Sneijder ke Nice tidak ada hubungannya dengan Zlatan Ibrahimovic, Neymar, ataupun Mario Balotelli sekalipun. Sneijder miliki alasannya sendiri.

Sneijder, yang sekarang ini berumur 33 tahun, bersama dengan Nice usai sebelumnya bermain bersama Galatasaray sepanjang 4 setengah tahun. Pemain gelandang yang berasal dari Belanda tersebut bakal gunakan jersey bernomor punggung 10 di Nice.

Untuk Sneijder, hijrah ke Nice pun bakal berikan dirinya pengalaman untuk tampil di negara anyar, ialah Prancis. Ia sebelumnya sempat bermain di Belanda, Spanyol, Italia, dan Turki.

Liga Prancis baru-baru ini tengah menjadi buah bibir usai Paris Saint-Germain merekrut Neymar dari Barcelona. PSG pecahkan rekor transfer paling mahal sepanjang sejarah dengan mengeluarkan dana sampai dengan nominal 222 juta euro hanya untuk rekrut pemain penyerang yang berasal dari Brasil tersebut.

Namun, Sneijder akui bergabung dengan Nice bukan karena berharap ikuti jejak Neymar, atau Ibrahimovic yang dulu sempat raih keberhasilan besar bersama PSG.

“Talenta dan para pemain oke menolong liga untuk alami kemajuan yang lebih jauh lagi, namun sesungguhnya saya hadir ke tempat ini bukan untuk hal tersebut,” ujar Sneijder ketika diperkenalkan sebagai pemain anyar Nice.

“Untuk saya, yang amat krusial ialah tim dan di tim ini ada para pemain yang amat hebat dengan mentalitas yang oke,” kata dia.

“Saya berada di tempat ini untuk hal tersebut, bukan karena Zlatan sempat tampil di Prancis atau karena Neymar hadir ke tempat ini,” kata dia.

Bersama Nice, Sneijder bereuni dengan bekas teman 1 timnya di Inter Milan, Balotelli. Keduanya raih treble bersama Nerazzurri pada tahun 2009/2010. Tetapi, Sneijder bilang kalau kepindahan dirinya ke Nice tidak ada hubungannya dengan Balotelli.

“Saya kenal sosok Balotelli, namun saya tidak berbicara dengan para pemain lain untuk ambil keputusan. Saya bicara dengan sang pelatih dan para direktur,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *