Soal Karier Conte di Chelsea

Nasib Antonio Conte pernah menjadi bahan perbincangan menyusul awal yang lambat dari Chelsea dari musim ini. Namun, manajer yang berasal dari Italia tersebut dikabarkan telah meraih kepercayaan 100%.

Bersama Conte, Chelsea raih hasil oke pada musim 2016/2017. Eden Hazard dan para rekannya kembali menangkan trofi Liga Inggris yang pernah hilang pada musim sebelumnya.

Masuk di musim keduanya, Conte mulai kerepotan. Chelsea telah raih 3 hasil negatif dan 2 hasil imbang lewat 15 laga musim 2017/2018.

Chelsea saat ini berada di urutan 3 dengan bukukan 32 poin. Mereka tertinggal dengan selisih 11 poin dengan Manchester City, yang masih belum pernah tunduk hingga sekarang ini.

Performa Chelsea tersebut yang bikin desas-desus Conte akan keluar mulai terdengan. Namun sang manajer yang berumur 48 tahun tersebut dikabarkan bakal terus meraih kepercayaan dari petinggi klub, termasuk bos besar Roman Abramovich.

“Chelsea amat beruntung,” ucap bekas direktur teknik Chelsea, Michael Emenalo.

“Tiap tahun kami terlihat temukan sejumlah orang yang amat oke untuk menjadi pelatih klub dan saya pikir mereka punya salah 1 dari 3 pelatih terbaik dunia dalam diri Antonio Conte. Saya anggap dia meraih respek besar dari tingkat senior, tingkat direksi, dan tingkat pemilik di klub. Maka, semestinya tidak ada rasa khawatir sama sekali,” kata Emenalo.

Emenalo keluar dari kursi Direktur Teknik Chelsea pada awal bulan kemarin. Ia keluar dari Stamford Bridge usai 10 tahun bekerja di sana.

Conte pribadi pernah mengatakan kalau kepergian Emenalo sebagai sebuah “kerugian besar”.

“Memang benar saya miliki ikatan yang amat baik dengannya (Conte). Saya suka dengan pekerjaannya, saya suka semangatnya, saya suka dengan ide-idenya. Namun, saya anggap ia bakal tak apa-apa,” sambung Emenalo.

“Disekelilingnya banyak asisten yang kompeten, yang ia bawa sendiri bersamanya dan yang sebelumnya memang telah berada di klub. Hasil mereka di beberapa akhir ini memperlihatkan mereka akan makin kokoh dan semakin kokoh,” imbuh dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *