Sorotan Mustafi Memancing Penampilan Apik Oezil

Mesut Oezil

Mesut Oezil sedang bermain oke baru-baru ini dengan Arsenal. Salah satu penyebab ialah sorotan dari kompatriot serta teman satu timya yaitu Shkodran Mustafi.

Oezil sedang melangsungkan hari-harinya sekarang ini setelah deretan penampilan cemerlangnya di rentetan hasil baik yang diraih Arsenal baru-baru ini. 7 pertandingan terakhir dituntaskan dengan hasil positif.

Tetapi, Oezil sekarang ini bukan Oezil yang dulu semua orang tahu di mana ia terus membuat assist demi assist untuk mempermudah para rekan satu timnya menciptakan angka.

Namun Oezil yang saat ini lebih agresif di area penalti lawan dengan telah ciptakan 6 angka di semua ajang yang dijalani The Gunners. Terakhir kali, Oezil menjadi hat-trick ketika Arsenal menang dengan skor 6-0 melawan Ludogorets Razgrad di matchday ketiga Liga Champions lalu.

Hal tersebut merupakan hat-trick pertama dalam karier Oezil yang sering disoroti karena konsistensi performanya sejak bermain untuk Arsenal.

Penampilan Oezil sekarang ini tentu amat menguntungkan bagi Arsenal yang memilik tujuan untuk terus berada pada perselisihan titel juara di Premier League. Kalau perlu mengucapkan terima kasih atas performa playmaker yang berasal dari Jerman tersebut, jadi para pendukung Arsenal dapat mengatakannya pada Mustafi yang diam-diam menyoroti Oezil.

“Kadang saya perlu memberinya sorotan juga sebab seperti itulah sepakbola,” ucap Mustafi.

“Semua sempat bikin kesalahan dan kami perlu bersikap profesional. Kadang kami sering menyoroti diri sendiri, bukan dari para publik di luar sana, kami perlu terus menyoroti diri sendiri,” lanjutnya.

“Karena Anda ingin tampil oke, Anda ingin menangkan laga, Anda tak ingin bikin kesalahan. Kalau Anda lakukan itu maka Anda perlu menjadi orang pertama yang marah. Namun seperti itulah dunia sepakbola, Anda tak dapat menghindar dari kesalahan. Ia merupakan pemain yang luar biasa. Saya ikut merasa senang dengannya. Ia dapat lakukan apapun di sepertiga lapangan akhir. Ia dapat menyaksikan para rekannya yang berlari.”

“Ia merupakan pemain yang berkualitas dan kalau Anda memiliki pemain seperti itu di garis depan dan bukan cuma dia karena Lucas Perez yang belum lama ini masuk pun bermain apik dan memberinya bola di depan penjaga gawang, Anda yakini kalau ia akan ciptakan angka,”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *