Spanyol Dikalahkan Georgia dengan Skor 0-1

Spanyol tuntaskan persiapan timnya sebelum Piala Eropa dengan hasil yang negative. Di pertandingan ujicobanya yang terakhir, Spanyol dikalahkan oleh tim yang ada di urutan 137, yaitu Georgia, dengan skor akhir 0-1.

Akhir pekan ini Piala Eropa 2016 akan dilangsungkan. Spanyol, sebagai juara bertahan, akan mengawali laganya berhadapan dengan Republik Ceko pada tanggal 13 Juni nanti.

Laga yang berlangsung di Stadion Alfonso Perez, pada hari Rabu (8/6/2016) dinihari WIB, Tornike Okriashvili hadir sebagai sosok pahlawan bagi Georgia. Okriashvili mencetak angka semata wayang di pertandingan itu di akhir partai awal.

Sergio Ramos telah membiarkan begitu saja kesempatan emas di awal laga. Umpan pas dari Gerard Pique di dekat tiang gawang tak berhasil diterima oleh pemain bek Real Madrid itu. Sementara tendangan dari Cesc Fabregas cuma mengenai sisi luar jaring pada menit ke 8.

Keunggulan yang dimiliki Spanyol membuat Georgia tak bisa memajukan permainan samapai buntu di areanya sendiri. Aritz Aduriz melesatkan tendangan yang masih belum mengarah ke gawang saat melanjutkan umpan yang diberi oleh Lucas Vazquez.

Pada menit ke 28, Spanyol hampir membuat angka pembukanya. Tendangan Thiago Alcantara dari luar kotak penalti Georgia terbentur tiang gawang pada menit ke 28. Lalu Georgia malah melancarkan serangan balik dengan cepat.

Di menit ke 40, Georgia melancarkan serangan balik dengan cepat yang mengakibatkan pertahanan milik Spanyol goyah dan terbuka celah untuk lawan melewatinya. Jaba Jigauri memberi bola mendatar untuk Okriashvili lalu dilanjutkan dengan sontekan jarak dekat yang sukses mengubah skor menjadi 1-0 untuk kemenangan Georgia.

Memasuki babak kedua, Spanyol selalu berupaya untuk menciptakan angka untuk mengimbangi skor. Tapu usaha demi usaha yang mereka lancarkan harus kandas.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *