Spanyol vs Kolombia Imbang 2-2

Spanyol menangkan laga denan skor imbang 2-2 berhadapan dengan Kolombia pada pertandingan friendly. Pernah tertinggal sampai dengan beberapa menit akhir, Spanyol berhasil keluar dari hasil negatif lewat angka yang diciptakan oleh Alvaro Morata.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (8/6/2017) dinihari WIB di Estadio Nueva Condomina, Murcia, Spanyol lebih awal unggul pada menit 22. Umpan Pedro Rodriguez dari kanan diselesaikan David Silva yang merangsek ke depan gawang.

Kolombia berusaha memberi balasan dengan sepakan James Rodriguez lewat dalam area penalti. Namun tendangan James masih menyamping dari gawang Spanyol yang di jaga oleh Pepe Reina.

Usaha yang Kolombia lakukan untuk membuat skor imbang pada akhirnya bikin hasil pada menit 39. Hilangny komunikasi antara Gerard Pique dengan Cesar Azpilicueta, dan Pepe Reina saat melakukan antisipasi bola lewat Juan Cuadrado dioptimalkan oleh Edwin Cardona. Bola lekas disepak oleh Cardona melewati Reina yang telah telanjur melangkah kedepan.

10 menit pertandingan di babak kedua berlangsung, Kolombia membalik keadaan. Radamel Falcao berhasil membobol gawang Spanyol dengan sebuah tandukan setelah mengoptimalkan sepakan sudut James.

Keunggulan yang berhasil Kolombia raih bertahan sampai beberapa menit akhir laga. Namun hasil oke yang diraih Kolombia selanjutnya dikacaukan oleh Alvaro Morata yang ciptakan angka pada menit 87. Ia mengoptimalkan umpan dari Saul Niguez lewat sisi kiri dengan tandukan.

Hasil ini menjadi sebuah asset yang berharga untuk Spanyol yang telah dinantiĀ  dengan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Makedonia pada hari Senin (12/6/2017) dinihari WIB. La Furia Roja sekarang ini masih berselisih sengit dengan Italia di Grup G dengan sama-sama catatkan 13 poin lewat 5 pertandingan.

Susunan Pemain

Spanyol: Pepe Reina; Cesar Azpilicueta, Gerard Pique (Gerard Deulofeu 56′), Nacho Fernandez, Jordi Alba (Saul Niguez 46′); Koke, Asier Illarramendi, Andres Iniesta (Marco Asensio 46′); Pedro (Vitolo 76′), David Silva (Nacho Monreal 46′), Iago Aspas (Alvaro Morata 56′)

Kolombia: David Ospina; Santiago Arias, Cristian Zapata, Davinson Sanchez (Oscar Murille 46′), Pablo Amero; Carlos Sanchez, Abel Aguilar (Daniel Torres 67′); Juan Cuadrado (Jose Izquierdo 88′), James Rodriguez (Luis Muriel 80′), Edwin Cardona (Giovanni Moreno 67′); Radamel Falcao (Carlos Bacca 77′)