Spurs Tidak Ingin Bicarakan Juara Hingga Natal Berakhir

tottenham-hotspur2

Tottenham Hotspur difavoritkan dapat berselisih lagi untuk mengejar titel Premier League musim ini. Namun mereka tidak ingin membicarakan masalah tersebut hingga periode sibuk natal berakhir.

Premier League sampai saat ini telah berlangsung 9 pekan, perselisihan nampak ketat di papan atas. 5 tim paling atas, yaitu Manchester City, Arsenal, Liverpool, Chelsea, dan Spurs, hanya berselisih 1 poin.

Hal tersebut belum ternasuk tim seperti Manchester United atau Everton yang berkemungkinan kapan saja siap merangsek ke dalam ke perselisihan tersebut.

Berada di 5 besar sekarang ini, Spurs disebut bakal kembali mengulang jalannya pada musim kemarin ketika ikut ambil bagian dalam perselisihan meraih titel. Nyatanya tim besutan Mauricio Pochettino adalah satu-satunya yang masih belum pernah kalah hingga sekarang ini, merupakan sebuah bukti yang dapat menjadi bahan pertimbangan.

Walau begitu, Spurs yakin peluang mereka yang semestinya baru akan nampak pada tahun yang baru. Seperti diketahui, Premier League memberi sebuah tantangan besar selama periode November-Desember sebab jadwal laga yang penuh.

Sedangkan sejumlah liga lain memiliki jeda mulai pertengahan bulan Desember, Inggris tetap melangsungkan laga. Spurs misalnya, memiliki 11 laga sepanjang bulan November sampai Desember. Ditambah 1 pertandingan tepat di Tahun Baru, maka mereka bakal memiliki 12 pertandingan di 60 hari, mulai awal November hingga bergantinya tahun.

“Saya merasa Anda bakal bisa mengetahui itu usai kami masuk ke masa yang amat sibuk saat ini. Dari pengalaman kami pada musim lalu, ketika Anda keluar dari waktu Natal yang serba merepotkan, di situlah Anda dapat mengukur dengan lebih oke di mana tempat tiap tim,” ujar pemain gelandang Spurs Eric Dier.

“Ada sangat banyak pertandingan sekarang ini dan ketika Anda keluar dari tempat tersebut, disitulah Anda bisa melihat siapa yang paling siap.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *