Spurs Tundukkan Leicester 6-1, Kane Cetak 4 Angka

Harry Kane memanas saat Tottenham Hotspur melangsungkan laga melawan Leicester City. Kane catatkan Quattrick untuk menolong mengantarkan Spurs raih hasil oke dengan skor telak 6-1.

Laga yang berlangsung pada hari Jumat (19/5/2017) dinihari WIB di King Power Stadium, sesungguhnya telah tidak menjadi arti apapun untuk Spurs. The Lilywhites telah mengunci posisi kedua di ajang Premier League pada musim ini usai menangkan laga atas Manchester United di akhir pekan kemarin.

Walau begitu, Spurs masih terus bersih keras. Mereka awali skor di menit 25 usai Kane menghampiri umpan dari Son Heung-min untuk antarkan tim tamu unggul dengan skor 1-0.

Selang 11 menit, gantian Son yang ciptakan angka. Cetak angka ini dibantu dengan Dele Alli dalam berikan umpan untuk Son. Son menyambutnya bola dengan sepakan first time untuk membobol gawang Spurs mengubah skor jadi 2-0. Skor ini tidak berubah sampai turun minum.

Di menit 59, Leicester ciptakan angka balasan 1-2 dengan sepakan Ben Chilwell. Tetapi, perlawanan yang ditunjukkan Leicester hanya sampai di situ sebab kemudian mereka tidak berdaya berhadapan dengan banyaknya serangan dari Spurs.

Kane ciptakan angka keduanya pada menit 63. Tandukan jarak dekat yang ia lakukan tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Leicester, Kasper Schmeichel. Spurs juga unggul dengan skor 3-1.

Son catatkan 2 angka di laga ini. Di menit 71, pemain penyerang yang berasal dari Korea Selatan tersebut memegang kendali bola di luar area penalti dan lesatkan sepakan yang amat jauh untuk dijangkau oleh Schmeichel. Skor pun berubah dengan keunggulan Spurs 4-1.

Kane membobol gawang Leicester lagi di menit 88. Sepakannya antarkan Spurs unggul dengan skor 5-1.

Di injury time, Kane kembali mengecoh Schmeichel yang membuat akhir laga untuk Spurs unggul dengan skor akhir 6-1.

Lewat hasil ini, Spurs berada di urutan kedua dengan catatkan 83 poin lewat 37 pertandingan. Sedangkan Leicester berada di urutan 11 dengan mengumpulkan 43 poin.

Susunan Pemain
Leicester City: Schmeichel; Simpson, Benalouane (Gray 66′), Fuchs, Chilwell; Mahrez, Ndidi, Amartey, Albrighton; Okazaki (Slimani 46′), Vardy (Musa 78′)

Tottenham Hotspur: Lloris; Dier, Alderweireld, Vertonghen, Davies; Wanyama, Dembele (Lesniak 86′); Sissoko (N’Koudou 90′), Alli, Son (Janssen 78′); Kane