Spurs yang Frustasi

Unggul lewat penguasaan bola, Tottenham Hotspur kerepotan dalam memberi ancaman kepada Bayer Leverkusen. The Lilywhites dikelilingi rasa kecewa yang besar.

Berhadapan dengan Leverkusen pada hari Kamis (3/11/2016) dinihari WIB, di Wembley, Spurs dibikin kesulitan oleh serangan yang dilancarkan Leverkusen. Walau unggul lewat penguasaan bola sampai dengan 58 persen, Spurs kerepotan bikin kesempatan bersih.

Cumaa 2 usaha yang sukses mengarah ke sasaran. Jumlah yang serupa dicatatkan oleh Leverkusen, namun mereka sukses ciptakan angka dan akhirnya menang dengan skor 1-0.

Salah satu kesempatan emas Spurs ialah lewat bola mati 5 menit jelang waktu normal berakhir. Namun tendangan Eric Dier hanya mengenai mistar gawang.

Hasil negatif ini menjadi kerugian besar bagi skuat yang dibesut oleh Mauricio Pochettino. Mereka sekarnag turun peringkat keurutan 3 dengan 4 poin lewat 4 pertandingan. Dengan tersisa 2 babak lagi, mereka berjarak 4 poin dengan AS Monaco di urutan puncak dan 2 poin dari Leverkusen di urutan kedua.

“Amat mengecewakan kami tak dapat ciptakan angka, tak hanya saya. Kami semua merasa amat kecewa dan ini bikin kami berada pada bagian sulit saat ini,” ucap Dier pada situs resmi UEFA.

“Kami perlu kembali berusaha besok dan mengawali kembali. Jika Anda ingin menjadi salah satu tim besar, Anda perlu bergegas bangkit jadi kami perlu lakukan hal tersebut,” katanya.

Kekalahan ini pun bikin Spurs makin berada pada bagian yang tertekan. Mereka 6 partai terakhir sudah tidak meraih kemenangan, dengan hasil semuanya 4 kali imbang dan 2 kali kalah. Akhir pekan ini mereka dinanti oleh laga derby melawan Arsenal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *