Stade de Louis Berpeluang Tercipta Banyak Angka

AS Monaco tentu saja bakal perlihatkan permainan menyerang untuk menyusul ketertinggalan mereka, sedangkan Manchester City pun bukanlah tim yang suka lakukan permainan bertahan. Peluang terciptanya banyak angka bisa saja terjadi di kota Monako.

Monaco berada pada keadaan tertinggal dengan skor 3-5 melawan City setelah pertemuan pertama 16 besar yang berlangsung 3 pekan lalu di Etihad Stadium. Di pertandingan yang berlangsung pada hari Kamis (16/3/2017) dinihari WIB nanti, di Stade de Louis, Monaco perlukan paling tidak hasil positif dengan jarak 2 angka untuk lolos.

Usaha yang dapat dikatakan tidak mudah namun bukanlah sebuah hal yang tidak mungkin bagi Monaco mengingat seberapa hebatnya garis serang mereka musim ini dengan catatkan 123 cetak angka di semua ajang – paling tajam dibanding para tim 5 liga oke Eropa -.

Namun sebuah halangan untuk mereka ialah saat keadaan top skorer serta pemain striker intinya, Radamel Falcao, tak berada dalam kondisi bugar dan ragu bakal bermain di pertandingan itu.

Walau begitu, sang pelatih Leonardo Jardim terus optimis kalau timnya dapat ciptakan angka paling sedikit 3 angka pada pertandingan mengingat sepakbola menyerang telah menjadi hal oke dari Monaco pada musim ini. Bakal semakin ketat saat City pun tampil dengan cara yang sama di pimpin oleh Pep Guardiola pada musim ini.

“Saya merasa 2 tim bakal terapkan sepakbola menyerang. Kami bakal berusaha ciptakan angka sebab kami perlu cetak angka paling tidak 2 angka lebih untuk lolos,” ucap Jardim.

“Saya merasa kualitas masing-masing dari mereka bakal mengancam dan mereka dapat ciptakan angka kapan saja. Paling tidak kami perlukan 3 angka untuk dapat lolos,” lanjutnya.

“Saya merasa kedua tim bakal terus tampil dengan cara menyerang karena tak mudah untuk merubah mental dari tiap pemain.”

“Saya merasa bakal banyak celah terbuka dan saling lesatkan serangan besok, mungkin akan banyak angka yang tercipta,” demikian ujarnya.

Pada musim ini, Monaco sering bikin banyak angka ketika tampil di markas seperti menangkan laga dengan skor 7-0 melawan Rennes, 6-0 melawan Nancy, 5-0 melawan Bastia, 5-0 melawan Metz, dan 6-2 melawan Montpellier.