Stones Absen Sampai Tahun Baru

Manchester City bakal jalani akhir tahun yang sulit tanpa adanya sosok bek andalan mereka yaitu John Stones. Stones mungkin baru pulih dari cedera hamstring di tahun yang baru.

Stones alami cedera itu saat City tundukkan Leicester City dengan skor 2-0 pada hari Sabtu (18/11/2017) di King Power Stadium. Cedera yang dialami oleh Stones merupakan sebuah pukulan telak untuk City sebab pemain bek yang berumur 23 tahun tersebut sebelumnya bermain amat konsisten di garis belakang. Duetnya dengan Nicolas Otamendi merupakan salah satu kunci kokohnya pertahanan The Citizens pada musim ini.

Stones diprediksi akan perlu waktu sampai 6 pekan untuk kembali pulih. Dengan lain kata, ia bisa saja bakal menepi di selama bulan Desember.

Sang manajer City, Pep Guardiola, ingin Stones telah pulih di awal tahun 2018.

“John bakal menepi sampai dengan 6 pekan. Ia bakal menepi di selama bulan Desember, namun semoga ia telah kembali pulih untuk awal bulan Januari,” Kata Guardiola pada situs resmi City.

City masih perlu melangsungkan 12 laga pada sisa tahun 2017, termasuk pertandingan derby menghadapi Manchester United pada tanggal 10 Desember dan pertandingan menghadapi Tottenham Hotspur selang 6 hari kemudian. Sepanjang Stones tidak bisa tampil, Guardiola mungkin bakal lebih sering mainkan Vincent Kompany atau Eliaquim Mangala.

“Kami tidak miliki skuat yang besar. Kami sebelumnya telah kehilangan Vincent Kompany di sebuah laga internasional dan saat ini giliran John Stones,” ucap Guardiola.

“Tidak mudah melangsungkan 12 laga dalam waktu yang pendek. Saya berharap saksikan seperti apa kami bakal merespon, bagaimana para pemain akan bermain pada tempat yang berbeda dari posisi yang biasanya. Keadaan yang tidak mudah,” sambung dia.

“Bisa saja Tosin Adarabioyo adalah opsi yang lainnya. Kita lihat saja nanti. Hal tersebut bergantung dengan para pemain,” imbuh Guardiola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *