Stones Merasa Aneh, ke Goodison Park Sebagai Lawan

John Stones bakal datang lagi ke Goodison Park untuk kali pertama sedari bermain untuk Manchester City. Untuk Stones, pulang ke rumahnya yang lama dengan status sebagai lawan bakal membuatnya merasa aneh.

Stones, pemain ya berusia 22 tahun, keluar dari Everton dan bergabung dengan City di musim panas kemarin. Ia jadi pemain bek Inggris paling mahal sebab angka transfer dirinya sampai dengan 47,5 juta poundsterling.

Sedari bermain untuk City, Stones sudah sering kali berhadapan dengan Everton, yaitu ketika bekas klubnya tersebut melangsungkan laga ke Etihad Stadium di bulan Oktober 2016 kemarin dalam pertandingan yang berakhir dengan skor seri 1-1.

City bakal mendapat giliran untuk bertamu ke Goodison Park pada hari Minggu (15/1) yang akan datang. Perasaan Stones bercampur untuk melangsungkan pertandingan itu.

“Hadir rasa emosi yang berupa-rupa. Saya miliki banyak rekan di sana. Saya tampil di banyak laga bersama Everton dan banyak anggota keluarga saya berteman di sana. Maka, ini merupakan saat yang besar untuk mereka, sama halnya dengan saya,” ucap Stones.

“Bakal terasa aneh. Saya optimis di tiap pemain yang kembali untuk kali pertama melawan bekas klubnya bakal terasa seperti itu,” ujar Stones.

Stones didatangkan Everton dari Barnsley pada bulan Januari 2013 dengan keluarkan dana transfer sebesar 3 juta poundsterling. Ia bermain di 95 laga sejak bermain untuk The Toffees.

“Hal tersebut merupakan masa yang amat penting pada masa depan saya. Saya sungguh nikmati waktu saya di tempat itu, tidak dapat katakan satu pun hal buruk tentang itu. Hal tersebut jadikan saya sebagai seorang pemain seperti saat ini. Saya hanya dapat berterima kasih pada semua orang yang berada di sana,” imbuh Stones.