Sulitnya Prancis Menuju Rusia

Prancis berhasil pastikan tiket lolos langsung ke Piala Dunia 2018 pada pertandingan terakhir kualifikasi. Sang pelatih Les Bleus Didier Deschamps mengatakan kalau perjalanan yang sudah timnya langsungkan tidaklah mudah.

Prancis pastikan lolos ke putaran final ajang Piala Dunia 2018 setelah berhasil menang dengan skor 2-1 atas Belarusia lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (11/10/2017) dinihari WIB di Stade France. 2 angka kemenangan pada pertandingan ini dietak oleh Antoine Griezmann dan Olivier Giroud, yang pernah dibalas oleh Anton Saroka.

Tambahan 3 poin, ditambah hasil negatif Swedia di pertandingan lainnya, bikin Prancis finis dengan kokoh di urutan teratas klasemen Grup A dengan 23 poin. Mereka unggul dengan selisih 4 poin dari Swedia yang finis sebagai runner-up dan meneruskan ke babak play-off.

Perlu tentukan kelolosan pada hari terakhir Deschamps akui menandai langkah mereka yang tidak mudah. Prancis mengawali dengan kurang baik usai tampil imbang melawan Belarusia di pertandingan pertama. Kemudian pernah melangsungkan periode yang kurang oke setelah tunduk melawan Swedia di pertandingan keenam dan imbang melawan Luksember di pertandingan ke-8.

“Kami lewati langkah yang tidak mudah, malam ini pertandingannya juga tidak simpel. Tapi kami mencapai target kami,” kata Deschamps kepada TF1.

“Saya tentu saja ikut merasa sangat senang untuk para pemain, karena mereka layak mendapatkan ini. Kami senang, meskipun saya tahu ini masuk akal dan normal saja mengingat kualitas dari pemain yang saya punya,” imbuhnya seperti dikutip Soccerway.

Deschamps pun beri ucapkan terima kasih untuk para fans, terutama pada laga terakhir kualifikasi. Dia ingin dorongan masif tersebut terus diperlihatkan seterusnya.

“Untuk beberapa waktu, kami sudah merasakan atmosfer yang sebelumnya tak selalu kami rasakan. Orang-orang datang dan sungguh berada di belakang tim ini,” lanjut dia.

“Malam ini kami tak melakukan segalanya dengan baik, mungkin ada sedikit ketegangan juga dan tim Belarusia ini tak melepaskannya.”

“Penting untuk membagi perayaan ini dengan orang-orang yang datang. Para pemain merasa ada antusiasme besar ini. Ini harus terus berjalan,” imbuh Deschamps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *