Swedia Tidak Persoalkan Masalah Kans ke Piala Dunia

Swedia yang berada di atas angin menatap pertemuan kedua play-off ajang Piala Dunia 2018 berhadapan dengan Italia. Namun sang pelatih, Janne Anderson, tidak ingin memikirkan seberapa besar kesempatan yang ia raih.

Swedia bakal melangsungkan laga ke kandang Italia pada hari Selasa (14/11/2017) dinihari WIB di San Siro, dalam pertandingan pertemuan kedua babak play-off ajang Piala Dunia 2018. Swedia di atas angin sebab telah pegang keunggulan lebih awal dengan skor 1-0.

Swedia tinggal harus pastikan menjaga keunggulan itu atau dengan kata lain menahan Gli Azzurri dengan skor seri untuk bisa menuju Rusia tahun depan. Malah mereka dapat kuasai jalannya laga dengan bermain bertahan, mengincar Italia dengan beberapa serangan balik.

Walau dalam keadaan unggul dan diunggulkan untuk lolos, Anderson tidak pikirkan seberapa besar peluang untuk lolos. Ia hanya tegaskan timnya berkonsentrasi untuk amankan tiket menuju putaran final.

“Saya masih belum pikirkan tentang apakah kami miliki kesempatan lolos sampai dengan 47-49 persen. Yang saya tahu ialah kalau kami ingin sampai pada Piala Dunia, kami telah berusaha dengan keras untuk hal tersebut dan usai laga pertama kami masih belum berubah pikiran,” kata dia.

Satu kerugian Swedia menuju babak ini, mereka sudah pasti akan kehilangan satu pemain kuncinya, yakni Albin Ekdal, yang alami cedera. Andersson mengatakan tidak ada rasa khawatiran berhubungan dengan keadaan yang ditinggalkan Ekdal.

“Kami dapat pastikan Albin Ekdal terluka dan Johan Larsson tak dipanggil. Para pemain bermain dengan oke, ketika melakukan latihan pada hari ini dan kami tak sabar untuk mengawali laga esok,” imbuh Andersson.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *