Swiss: 3 Tim yang Sama Hebatnya

Setelah pastikan diri akan lolos dengan berada di urutan runner-up pada Grup A membuat Swiss akan berpeluang berhadapan dengan Jerman, Polandia, atau Irlandia Utara. Ketiga tim tersebut dikatakan oleh Swiss tim yang sama-sama hebat.

Swiss berhasil masuk menjadi runner-up setelah bermain dengan skor 0-0 melawan Prancis pada pertandingan sisa mereka di Grup A yang berlangsung di Stade Pierre-Mauroy, pada hari Senin (20/6/2016) dinihari WIB tadi. Urutan juara grup pun ditempati oleh Les Bleus lewat hasil itu.

Berikutnya Swiss akan melawan tim yang berhasil mask sebagai runner-up di Grup C. Sampai sekarang, 2 urutan paling atas di Grup C masih memiliki kesempatan yang sama untuk didapatkan oleh 3 tim kecuali tim Ukraina yang telah pasti tergusur.

Jerman sekarang ini berada paling atas dengan 4 poin, di belakangnya ada Polandia yang cuman kalah dari perselisihan mencetak angka. Irlandia Utara berada di urutan ketiga dengan memegang 3 poin.

Ketiga tim itu memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan Swiss di partai berikutnya. Vladimir Petkovic sang pelatih Swiss menganggap semua tim itu adalah tim yang sama hebatnya.

“Kami tampil dengan baik dan membuat pertahanan yang kuat ketika berhadapan dengan Prancis. Kami berhasil lolos, kami dapat sedikit bersantai dan sekarang menjadi sebuah peluang untuk tim lainnya berupaya dalam berhadapan dengan kami,” ucapnya.

“3 tim yang memiliki peluang akan menjadi lawan kami begitu hebat. Kami berhadapan dengan Polandia di laga persahabatan dan mereka merupakan sebuah tim yang hebat, tak ada yang harus diungkapkan tentang Jerman, dan juga Irlandia Utara yang akan menjadi sebuah kejutan. Kami merasa tenang, ini merupakan pertandingan tahap gugur,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *