Tahun Depan Drogba Ingin Gantung Sepatu

Didier Drogba mengungkapkan rencana untuk gantung sepatu. Mantan striker Chelsea itu berencana gantung sepatu pada tahun depan.

Drogba, 39 tahun, memperkuat Phoenix Rising sejak April lalu. Phoenix Rising adalah klub Amerika Serikat yang berkompetisi di United Soccer League, kasta kedua di liga sepakbola AS.

Drogba bukan cuma berstatus pemain di Phoenix Rising. Dia juga menjadi pemilik klub tersebut.

Biarpun telah tak lagi dikatakan muda, Drogba nyatanya masih produktif. Pemain yang berasal dari Pantai Gading tersebut ciptakan 10 angka lewat 14 performa bersama Phoenix Rising.

Namun, Drogba bakal akhiri kariernya sebagai pemain sepakbola pada akhir kompetisi musim 2018. Usai gantung sepatu, ia ingin fokus pada aktivitasnya di luar lapangan.

“Saya anggap kalau tahun yang akan datang bakal menjadi musim terakhir untuk saya. Bakal hadir saatnya saat Anda perlu berhenti,” ucap Drogba.

“Saya perlu waktu untuk beberapa proyek saya yang lain. Bermain itu amat menyenangkan, namun pada umur 39 tahun, itu sedikit menambah lambat saya,” imbuh dia.

Nama Drogba melejit ketika ia bermain bersama Chelsea pada tahun 2004-2012 dan 2014-2015. Ia ciptakan sampai dengan 164 cetak angka lewat 381 laga bersama The Blues dan memberikan 4 gelar Premier League, 4 gelar Piala FA, 3 gelar Piala Liga Inggris, dan 1 gelar Liga Champions.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *