Tekad Spurs Kebalikan Reputasi di Etihad

Tottenham Hotspur miliki tugas yang besar di Etihad Stadium: menahan Manchester City dan pulihkan reputasi sebagai salah satu tim yang unggul pada musim ini.

Spurs pernah alami periode buruk di Premier League yang bikin mereka tercecer dari perselisihan. Sebelum menangkan laga atas Stoke City dan Brighton & Hove Albion, The Lilywhites hanya catatkan 1 hasil oke lewat 6 pekan (2 seri, 3 kalah).

Dalam periode buruk tersebut, Spurs tunduk melawan Manchester United dan Arsenal di partai tandang. Beberapa hasil tersebut yang bikin tim arahan Mauricio Pochettino itu tidak berhasil terus menempel City di urutan teratas.

Sekarang ini Spurs berada di urutan 4 dengan catatkan 31 poin lewat 17 pekan. Mereka telah tertinggal 18 poin dari City di urutan teratas klasemen, yang bikin peluang juara telah amat tidak mudah.

Hasil negatif dari MU dan Arsenal pribadi membuat nama Spurs tercoreng, sampai akhirnya menghadirkan rasa ragu kalau mereka sudah dapat berselisih secara kompetitif untuk urutan 4 besar musim ini. Hal tersebutlah yang Spurs usahakan nanti ketika berkunjung ke Etihad Stadium pada hari Minggu (17/12/2017) dinihari WIB.

“Akan ada banyak mata yang melihat kami akhir pekan ini. Kami masih belum terlalu oke ketika bertandang ke beberapa tim besar musim ini, maka kami ingin dapat ke sana dengan rasa percaya diri dan terus melangkah,” ucap bek Spurs Danny Rose.

“Kami tahu standar kami dan kapan saja kami terpeleset dari standar tersebut, manajer beri tahu kami. Kami menunggu pergi ke sana dan jadi tim pertama yang tundukkan mereka musim ini, seperti yang kami lakukan pada musim kemarin,” kata dia.