Tepatnya Ramalan Ronaldinho untuk Messi

Jauh dalam waktu yang lama sebelum Lionel Messi memiliki nama yang besar seperti saat ini, Ronaldinho telah sempat berikan ramalan pada dirinya lebih dari 10 tahun yang lalu. Ramalah yang ia ramalkan itu terbukti tepat.

Hal itu dikatakan oleh Kobe Bryant, bekas pemain basket top NBA yang juga kerabat dari Ronaldinho dan sangat suka dengan olahraga sepakbola — dengan khusus salah satunya fans dari klub Barcelona.

Lewat berlangsungnya wawancara eksklusif bersama dengan ESPN FC dengan telepon, saat tengah lakukan tugas promosi untuk sebuah minuman berenergi, Bryant bilang kalau Ronaldinho-lah yang pertama kali perkenalkan dirinya dengan si pemain sepakbola Argentina tersebut.

“Saya anggap pada waktu tersebut Messi masih menginjak usia 18 tahun, mungkin 17,” kata Bryant.

“Ronaldinho pada waktu tersebut panggil nama saya dan katakan, ‘Kobe, saya berharap untuk perkenalkan kamu dengan pemain yang bakal menjadi pemain sepakbola paling oke di sepanjang masa’,” sambung dia samakan apa yang dikatakan oleh Ronaldinho tentang ramalannya untuk Messi.

Messi, yang belum lama ini rayakan umutnya yang ke 30 tahun pada tanggal 24 Juni kemarin, sekarang ini menjelma menjadi megabintang dunia sepakbola. Dia, sampai saat ini, di antaranya telah catatkan 5 Ballon d’Or dan 29 trofi dengan Blaugrana, termasuk 8 gelar di ajang La Liga dan 4 trofi Liga Champions. Dengan beberapa catatan rekor, Messi juga telah digadang-gadang akan tercatat pada buku sejarah sebagai salah seorang pemain sepakbola paling oke yang pernah ada – seperti apa yang telah diramalkan oleh Ronaldinho.