Tertinggal di Awal, Arsenal Imbang Melawan Bournemouth

Arsenal perlu lakukan usaha dengan keras untuk dapatkan 1 poin dari kandang Bournemouth. Pernah tertinggal 3 angka, Arsenal comeback untuk paksakan hasil akhir imbang dengan skor 3-3.

Lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (4/1/2017) dinihari WIB, di Vitality Stadium, Arsenal pernah kerepotan melawan Bournemouth pada babak pertama. Tim tamu pun merasa kerepotan dalam menciptakan serangan.

Selama berlangsungnya babak pertama, Arsenal cuma lepaskan 3 sepakan dan tidak ada yang tepat ke sasaran. Sedangkan Bournemouth tercatat telah lesatkan 7 percobaan dengan 3 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Arsenal kemudian akhiri babak pertama dalam keadaan tertinggal dengan skor 0-2. Angka yang tercipta lewat Charlie Daniels dan Callum Wilson bikin Bournemouth unggul 2 angka ketika jeda.

Pada babak kedua, Arsenal pernah semakin tertinggal. Ryan Fraser ciptakan angka pada menit 58 untuk mengantarkan Bournemouth unggul dengan skor 3-0 atas Arsenal.

Namun Arsenal memperlihatkan sinyal kebangkitannya. 2 angka diciptakan Arsenal dengan Alexis Sanchez dan Lucas Perez cuma lewat waktu 5 menit untuk memotong jarak ketertinggalan mereka.

Arsenal semakin raih momentum usai Bournemouth perlu tampil dengan sisa 10 orang menyusul kartu merah untuk Simon Francis. Unggul lewat jumlah pemain, Arsenal yang selalu memberi tekanan pada akhirnya selamat dari hasil negatif lewat angka yang diciptakan Olivier Giroud pada menit ke-92.

Lewat hasil ini, Arsenal turun ke urutan 4 dengan mengoleksikan 41 poin lewat 20 laga. Sedangkan Bournemouth naik ke urutan 9 dengan mengumpulkan 25 poin.

Susunan Pemain

Bournemouth: Boruc, Francis, Cook, Ake, Daniels, Arter, Gosling, Stanislas, King (Surman 63′), Fraser (Smith 68′), Wilson (Smith 91′)

Arsenal: Cech, Bellerin, Mustafi, Koscielny (Gabriel 64′), Monreal, Coquelin (Chamberlain 28′), Xhaka, Ramsey, Sanchez, Iwobi (Lucas 63′), Giroud