Tiga Bek Tengah yang Dinilai Pas Untuk Perbaiki Pertahanan Arsenal

Arsenal sudah mendapatkan David Luiz dari Chelsea dalam bursa transfer musim ini dengan nilai 8,7 juta euro. Datangnya Luiz diprediksi dapat memperbaiki kekuatan lini belakang The Gunners. Luiz diyakini dapat menjadi pengganti Laurent Koscielny yang pindah ke Bordeaux.

Akan tetapi, perpindahan David Luiz tidak berjalan baik. Bek dari Brasil tersebut tidak bermain dengan mengesankan dan kurang dapat bekerja sama dengan Sokratis. Sampai saat ini, Arsenal sudah kebobolan delapan gol di Liga Inggris dan dalam posisi kurang baik.

Dibutuhkan pemain bek tengah yang berkualitas untuk memperbaiki penampilan pertahanan mereka dan diharapkan dapat bermain dengan William Saliba yang akan menjadi pemain anyar The Gunners di akhir musim ini.

Berikut tiga bek terbaik yang dinilai dapat memperbaiki kualitas pertahanan Arsenal :

Daniele Rugani

Daniele Rugani

Bek terbaik yang pertama adalah pemain Juventus yakni Daniele Rugani. Kondisi pemain ini yang kurang baik di Juventus mungkin dapat dimanfaatkan The Gunners untuk mendapatkannya. Pemain ini memang tengah kesulitan memperoleh waktu bermain setelah Matthijs de Ligt dan Merih Demiral datang.

Rugani menjadi bek yang pas untuk Arsenal karena pengalaman dan keakuratannya dalam bermain di lapangan pada musim lalu di Serie A. Bek ini mungkin dapat diperoleh dengan harga yang terjangkau, karena Juventus juga ingin melepasnya demi menambah pemasukan mereka.

Nathan Ake

Nathan Ake

Bek tengah lainnya adalah Nathan Ake yang sudah tampil baik di Bournemouth sejak hengkang dari Chelsea di tahun 2017 silam. Dalam tim The Cherries, pemain ini menjadi pemain inti. Dia dapat tampil dengan kakinya dalam memainkan bola dan membangun serangan dari lini belakang.

Bek dari Belanda tersebut meraih sekitar 44,6 operan tiap laga di musim lalu dan menyelesaikan dengan baik.  Pemain berumur 24 tahun itu juga memiliki pengalaman baik di Premier League dan dinilai pas untuk The Gunners.

Dayot Upamecano

Sebelumnya, Arsenal sangat sering dikaitkan dengan salah satu bek terbaik dari RB Leipzig ini yakni Dayot Upamecano. Bek muda dari Prancis tersebut memang bermain dengan sangat baik dan tampil mengesankan untuk klubnya sejak masuk di tahun 2017 lalu.

Dayot Upamecano menjadi bek tengah yang memiliki kemampuan di atas rata-rata dan dapat bergerak maju dengan baik juga bisa mendistribusikan bola dari sisi belakang dengan tenang dan akurat.