Timnas Inggris Jalani Sesi Latihan Bersama Royal Marines Inggris

Timnas Inggris segera melaksanakan sesi latihan, namun dengan cara yang tidak biasa. Musim ini, The Three Lions akan menjalani latihan dengan tentara, Royal Marines Inggris.

Terdapat ada 18 anggota timnas Inggris dengan beberapa staf dari asosiasi sepakbola Inggris atau FA, yang akan ikut dalam sesi pelatihan dengan Royal Marines Inggris, dilaksanakan di Devon pada Jumat lalu (2/6/2017) waktu setempat. Di sana, timnas akan melakukan pelatihan dengan cara tentara dalam waktu 48 jam.

Tidak hanya melakukan sesi fisik ala tentara, timnas juga akan menginap dan tidur di kemah yang ada di Woodbury Common. Gareth Southgate, pelatih timnas timnas Inggris juga dipastikan akan ikut serta dalam sesi pelatihan ini.

Setelah menjalani beberapa kegiatan dalam pelatihan di kamp tentara, semua pemain dalam skuat ini akan bersama-sama menuju St George’s Park. Di tempat ini, sudah ada enam pemain timnas yang tidak ikut menjalani kegiatan bersama tentara, yakni Gary Cahill, Eric Dier, Chris Smalling, Jesse Lingard, Phil Jones, dan Marcus Rashford.

” Kami ingin mengatur mereka di beberapa bagian dan tempat yang berbeda, sesuatu yang mungkin tidak akan mereka sangka-sangka. Hal ini bertujuan untuk, seperti menjadikan mereka dapat menggapai kemampuan maksimal dan mengetahui bahwa Anda tidak akan pernah mengecewakan temam setim Anda, ” ucap Gareth Southgate.

Lebih lanjut, para tentara Royal Marines Inggris akan menjadi wakil Ratu dan negara, dan timnas akan melawan mereka, walau kekalahan tentara jauh lebih tinggi. Ini akan menjadi hal yang menjadi bandingan yang begitu baik untuk timnas.

Setelah melaksanakan latihan di kamp tentara, timnas Inggris akan segera melawan timnas Skotlandia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2018, Sabtu (10/6/2017) malam WIB, bertempat di Hampden Park, Glasgow. Lalu akan dilanjutkan di hari Rabu (14/6/2017) dinihari WIB, Inggris akan segera bersiap melawan timnas Prancis.