Tottenham Tundukkan 10 Pemain Southampton

Poin penuh berhasil dibawa oleh Tottenham Hotspur pada kunjungannya ke kandang Southampton. Hasil positif yang impresif diraih oleh Tottenham dengan skor akhir 4-1.

Melangsungkan laga pada hari Kamis (29/12/2016) dinihari WIB, di Stadion St. Mary’s, Southampton mengakhiri laga dengan 10 orang setelah kartu merah yang diraih Nathan Redmond pada awal babak kedua. Unggulnya jumlah pemain kemudian dioptimalkan oleh Spurs untuk bikin 2 angka tambahan pada sisa pertandingan.

Walaupun kalah, Southampton membuat terkejut Spurs usai ciptakan angka cepat lewat Virgil van Dijk. Dele Alli seimbangkan cara bermainnya dengan angka yang ia ciptakan di bawah 20 menit untuk paksakan babak pertama diakhiri dengan skor 1-1.

Usai jeda laga, Spurs tambahkan cetak angkanya lewat tandukan Harry Kane. Kane sebenarnya berkesempatan tambahkan angkanya namun tak berhasil tuntaskan hadiah penalti.

Setelah Southampton tampil dengan sisa 10 orang, Spurs manfaatkan hal tersebut dengan amat bagus. Tim yang di besut Maurico Pochettino tersebut ciptakan 2 angka lain lewat Son Heung-min dan Alli untuk pastikan mereka pulang dengan poin penuh.

Hasil ini terus menaruh Tottenham di urutan kelima dengan mengoleksi 36 poin, berjarak 10 poin dengan Chelsea yang menempati urutan teratas klasemen dan cuma berselisih 1 poin di belakang Arsenal di atasnya. Sementara Southampton terus berada di urutan ke-8 dengan mengoleksi 24 poin.

Susunan Pemain

SOUTHAMPTON: Forster, Jose Fonte, Bertrand, Cedric Soares, Van Dijk, Davis (Hojbjerg 72′), Oriol Romeu, Redmond, Ward-Prowse, Boufal (Tadic 72′), Rodriguez (Long 72′)

TOTTENHAM HOTSPUR: Lloris, Vertonghen, Rose, Walker, Dier, Dembele (Winks 82′), Sissoko (Son 74′), Wanyama, Eriksen, Alli, Kane (Janssen 87′)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *