Turut Berduka Cita, Luis Enrique Kehilangan Putrinya

Luis Enrique dan xana

Luis Enrique tengah berduka cita. Baru saja dia merilis berita bahawa putrinya meninggal dunia. Mantan pelatih Barcelona tersebut menuliskan kata perpisahan yang haru.

Luis Enrique sendiri mengungkapkan berita duka tersebut dengan menjelaskan bahwa sang putrinya yang baru berumur sembilan tahun tersebut meninggal karena penyakit kanker yang dideritanya. Ini juga menjadi alasan mantan pelatih Barcelona tersebut mundur dari jabatannya sebagai pelatih di klub Spanyol tersebut untuk dapat fokus pada pengobatan sang buah hati.

Putrinya yang bernama Xana disebutkan menghembuskan nafasnya yang terakhir setelah berjuang lepas dari penyakit osteosarkoma, salah satu bentuk kanker tulang, selama lima bulan belakangan ini. Luis dalam akun Twitternya menuliskan jika “Putri kami Xana sudah pergi sore ini pada umurnya yang ke-9 tahun, setelah berjuang selama lima bulan melawan osteosarkoma.”

“Dengan ini kami mengucapkan terima kasih untuk semua pihak yang sudah belakangan ini mendukung kami dan menghargai kebijaksanaan semua pihak selama ini. Kami juga ingin berterima kasih pada pihak medis dan rumah sakit Sant Joan De Deu dan Sant Pau yang sudah berjuang memberikan perawatan pada putri kami juga untuk para relawan, dan khusus untuk para imam Paliatif di Sant Joan De Deu.”

Lebih lanjut, Luis mengungkapkan rasa sedihnya pada sang buah hati. “Kami pasti akan merindukanmu, namun kami juga akan memikirkanmu tiap hari dalam kehidupan kami dan kita nantinya akan bertemu lagi. Kamu akan menjadi bintang yang menerangi keluarga. Istirahatlah dengan tenang, Xana.” Ungkapnya.

Penyerang Barcelona yakni Suarez memberikan ucapan dukacitanya dengan menuliskan kata yang mengharu biru. “Begitu banyak perasaaan sakit dan kesedihan yang sudah dialami. Beristirahat dengan damai Xanita. Semoga keluarga diberi kekuatan dan ikhlas pada Luis, Elena dan semua keluarga.”

Selain itu, mantan pemain Barca yaki Gerard Deulofeu juga memberikan ucapan perpisahan dan penguatan pada keluarga besar Luis Enrique.

Luis Enrique sendiri merupakan pelatih Barcelona dari tahun 2014 hingga 2017 silam. Dia dan tim  berhasil meraih dua gelar la liga, tiga untuk Copa Del Rey dan Liga Champions di tahun 2015 silam. Ia menjadi pengganti Fernando Hierro yang bermain menjadi pelatih Spanyol setelah masalah pada musim Piala Dunia 2018 silam. Dirinya sempat menjalani tujuh laga dalam timnas sebelum memutuskan mundur demi menjaga sang putri.

Semoga keluarga Luis Enrique diberi kekuatan dan Xana beristirahat dengan tenang.