Udinese Pilih Luigi Delneri Sebagai Pelatih Baru

Tak lama usai dikeluarkannya Giuseppe Iachini, Udinese telah pilih pelatih baru. Orang tersebut ialah pelatih yang telah malang-melintang di Italia yaitu Luigi Delneri.

Iachini pribadi tak bertahan lama sebagai pelatih di Udinese. Iachini dipilih sebagai pelatih Udinese pada tanggal 19 Mei 2016, selang 4 hari usai Serie A musim 2015/2016 tuntas. Namun, 7 pekan musim 2016/2017 berlangsung, dia sudah dikeluarkan.

Terpuruknya Udinese pada urutan ke 16 klasemen, ditambah catatan buruknya yang tak pernah menang lewat 4 laga terakhir, menjadi alasan dikeluarkannya Iachini. Kalah dengan skor 0-3 melawan Lazio di akhir pekan kemarin menjadi pertandingan terakhir Iachini sebagai pelatih Zebrette.

Delneri yang terakhir kali memimpin Verona pada bulan Desember 2015 sampai Mei 2016, langsung dipilih untuk gantikan posisi Iachini. Oleh Udinese, Delneri diikat kontrak dengan jangka pendek cuma selama 1 musim.

“Udinese umumkan kalau mereka sudah berikan kepercayaan tim utama kepada Luigi Delneri,” begitu pernyataan resmi dari klub.

“Sang pelatih dari Friuli tersebut sudah menyetujui kontrak sampai dengan satu tahun, dengan pilihan perpanjangan selama 1 tahun lagi, dan bakal diperkenalkan pada pers di hari Selasa.”

Delneri namanya mulai terkenal saat sukses membawa tim semenjana yaitu Chievo, ke papan atas Serie A pada awal dekade 2000-an. Kemudian, pernah menang melawan sejumlah tim besar Italia seperti AS Roma dan Juventus.

Sebagai sang pelatih, dia sempat raih penghargaan individual, yaitu pelatih paling oke di Serie A pada musim 2001/2002.