Uruguay Imbang di Kandang Kolombia

Uruguay kembali dengan 1 poin dari helatannya ke markas Kolombia. Pernah tertinggal kemudian balik menjadi unggul, Uruguay akhiri laga dengan skor imbang 2-2 melawan Kolombia.

Uruguay melansungkan laga pada hari Rabu (12/10/2016) dinihari WIB, di Estadio Metropolitano Roberto Meléndez pada laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018. Pada pertandingan ini, tuan rumah Kolombia bermain unggul dengan menguasai bola sampai dengan 61 persen.

Kolombia lakukan 11 usaha dengan 5 di antaranya yang tepat sasaran. Uruguay di sisi lain lakukan 10 percobaan dengan 4 di antaranya mengarah ke gawang.

Kolombia lebih awal unggul saat laga berlangsung 15 menit. Umpan tendangan pojok yang dilancarkan Luis Muriel ditanduk oleh Abel Aguilar yang menangkan duel udara dan dituntaskan ke dalam gawang Uruguay.

Uruguay pernah berusaha untuk membalas menyerang. Namun Usaha yang dilakukan oleh Cristian Rodriguez masih tertahan oleh dinding Kolombia.

Upaya Rodriguez pada akhirnya sukses pada menit 27. Diawali lewat umpan sepakan bebas pada sisi kanan, bola pernah berusaha ditahan oleh pemain Kolombia tetapi tak berhasil dan jatuh di jangkauan Rodriguez. Ia kemudian menanduk bola yang sukses masuk ke dalam gawang.

Pertandingan berlangsung keras dan sengit dengan beberapa pelanggaran berlangsung. Jelang akhir babak pertama, Uruguay memiliki 2 peluang. Yang pertama ketika tandukan Diego Godin yang melebar, lalu lewat tendangan jarak dekat Edinson Cavani yang diblok penjaga gawang.

Kolombia yang unggul berupaya untuk menyerang Uruguay, namun kerepotan temukan ruang. Malah Uruguay sukses berbalik dominan pada menit 73.

Awalnya Godin lepaskan umpan jauh ketika bola dalam keadaaan mati di garis belakang. Bola disundul oleh Cristian Stuani menuju Suarez. Suarez selanjutnya menangkan duel merebutkan bola dan berhadapan dengan penjaga gawang. Walau dari sisi sempit di bagian kanan, pemain penyerang Barcelona tersebut dapat arahkan tendangan terukur ke arah pojok kiri gawang.

Di tinggal, Kolombia berusaha semakin menekan untuk selamatkan pertandingan. Usai tendangan Edwin Cardona pada menit 83 ditahan oleh penjaga gawang, Kolombia sukses membuat skor imbang selang 1 menit.

Lewat sisi kanan, Juan Cuadrado lesatkan umpan silang yang di arahkan agak jauh pada mulut gawang. Kemudian Yerry Mina yang dari garis kedua bergerak untuk menerimanya dengan tandukan yang tidak dapat diantisipasi oleh penjaga gawang Uruguay, Fernando Muslera.