Uruguay Kalahkan Venezuela, Cavani Cetak 2 Angka

Uruguay membuat semakin kokoh tempat mereka di posisi teratas klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona CONMEBOL setelah menangkan laga atas Venezuela dengan skor 3-0, Lewat 2 angka yang diciptakan oleh Edinson Cavani.

Pada laga lanjutan kualifikasi yang berlangsung pada hari Jumat (7/10/2016) pagi WIB, di Estadio Centenario, Uruguay tampil dengan power penuh tak terkecuali Cavani dan Luis Suarez pada garis depan.

Tampilkan 2 pemain penyerang utamanya, Uruguay tampil lebih unggul sejak menit awal dengan jumlah 16 percobaan dengan 7 di antaranya mengarah ke gawang. Sedangkan Venezuela cuma ciptakan 8 percobaan dengan hanya 1 di antaranya yang mengarah ke gawang.

Pada menit ke 8 sepakan dari Nicolas Lodeiro masih dapat ditahan oleh penjaga gawang Venezuela dan cuma menjadi sepak pojok.

Venezuela menyerang kembali saat menit 22 tendangan Adalberto Penaranda melebar pada bagian kiri gawang yang dijaga Fernando Muslera.

Jalan keluar akhirnya ditemukan pada menit 29 setelah Nicolas Lodeiro mencetak angka. sundulan Lodeiro teruskan umpan silang dari Suarez dapat membobol gawang dari Venezuela yang dijaga oleh Daniel Hernandez.

Uruguay berusaha untuk tambahkan angka namun skor 1-0 tak berubah hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Uruguay lekas menggebrak sedari peluit dibunyikan dan hasilnya cuma perlu waktu satu meniatan sehabis restart untuk membuat ganda keduudkan menjadi 2-0.

Carlos Sanchez memberi umpan ke area penalti yang disambut oleh Cavani kemudian dilesatkan dengan tendangan terukur ke pojok gawang.

Venezuela yang selalu merasa tertekan perlu kehilangan satu orang pemain pada menit 65 usai Oswaldo Vizcarrondo diberikan kartu kuning kedua.

Uruguay semakin meyakinkan melesatkan serangan dengan menang jumlah pemain dan alhasil di menit 79, skor jadi berubah menjadi 3-0 setelah Cavani kembali menciptakan gol keduanya.

Meraih umpan dari Suarez, sepakan kaki kiri Cavani masuk kedalam pojok atas gawang Venezuela. Skor 3-0 menjadi akhir dari pertandingan itu.

Tambahan 3 poin ini bikin Uruguay semakin kuat di urutan atas klasemen dengan 19 poin lewat 9 pertandingan, sedangkan Venezuela berada di urutan buncit dengan mengantongi 2 poin.