Valencia Dekati Barcelona

Valencia masih menjadi pesaing paling dekat Barcelona di La Liga. Los Che selalu ikuti Barca setelah menangkan laga dengan skor 2-0 saat berhadapan dengan Espanyol.

Melangsungkan laga pada hari Minggu (19/11/2017) di Estadi Cornella-El Prat, Valencia meraih poin penuh lewat cetak angka dari Geoffrey Kondogbia dan Santi Mina. 2 cetak angka itu tercipta pada babak kedua.

Hasil ini bikin Valencia masih belum penah kalahkan sampai dengan pekan ke 12 La Liga. Tim yang di besut oleh Marcelino Garcia Toral tersebut telah catatkan 30 poin dan berada di urutan 2 klasemen. Mereka berselisih 4 poin dari Barca yang berada di urutan teratas. Ada juga Espanyol ada di urutan 13 dengan mengumpulkan 13 poin.

Valencia miliki kesempatan untuk unggul pada beberapa menit awal lewat aksi Andreas Pereira. Tetapi  sepakan Pereira dari luar area penalti masih dapat diamankan oleh kiper Espanyol, Pau Lopez.

Beberapa serangan Espanyol pada babak pertama nampak lebih mengancam. Pada menit 30, David Lopez miliki kesempatan emas untuk catatkan angka, namun sepakannya ditepis oleh kiper Valencia, Neto.

Espanyol hampir raih keunggulan di menit 36. Sial untuk tim tuan rumah, tendangan Gerard Moreno cuma terbentur tiang gawang.

Sampai berakhirnya babak pertama, kedua tim tidak dapat ciptakan angka. Skor imbang tanpa cetak angka 0-0 masih bertahan.

Neto perlihatkan aksi penyelamatan yang cemerlang pada menit ke 59. berduel dengan Sergio Garcia, ia berhasil ambil kendali bola dari kaki pemain penyerang Espanyol tersebut.

Di menit ke-67 jalan keluar berhasil ditemukan usai Kondogbia ciptakan angka. Kuasai bola liar di luar area penalti, pemain gelandang yang berasal dari Prancis tersebut telah lepaskan sepakan melengkung yang membobol gawang Espanyol. Valencia unggul dengan skor 1-0.

Valencia unggul 2-0 pada menit 83. Lewat Santi Mina yang muncul dari belakang untuk mencuri bola dan kemudian membobol gawang Espanyol.

Susunan Pemain
Espanyol: Pau Lopez; Victor Sanchez, Naldo, David Lopez, Aaron; Baptistao (Jurado 15′), Javi Fuego, Darder, Piatti (Perez 73′); Moreno, Sergio Garcia

Valencia: Neto; Montoya, Murillo (Garay 65′), Gabriel, Lato (Guedes 60′); Andreas Pereira (Soler 80′), Parejo, Kondogbia, Gaya; Rodrigo, Santi Mina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *