Valencia Rekrut Coquelin

Valencia dengan resmi sudah menggenggam Francis Coquelin. Pemain gelandang yang berasal dari Prancis tersebut merasa bersemangat dengan tantangan barunya bersama Valencia.

Valencia diberitakan sudah mengeluarkan dana sampai 13,5 juta euro (217 juta rupiah) untuk bisa datangkan Coquelin dari Arsenal. Si pemain gelandang dikontrak sepanjang 4 setengah tahun dengan klausul pelepasan dengan nilai 80 juta euro (1,2 triliun rupiah).

“Saya merasa amat senang, Ini merupakan sebuah tantangan besar, awal kehidupan baru untuk saya, dan saya merasa amat senang dengan kepindahan ini,” imbuh dia.

Pemain yang berumur 26 tahun ini mengawali masa depannya yang profesional bersama Arsenal pada tahun 2008, usai lebih awal belajar di akademi “Meriam London”. Total ia tampil sampai dengan 160 kali tanpa cetak angka.

Pada musim ini, Coquelin kurang raih peluang untuk tampil. Sang manajer Arsene Wenger hanya memakai jasanya sampai 7 kali di ajang Premier League.

Menuju Valencia juga jadi keputusan yang ia pilih. Hal tersebut dilakukan usai cari tahu soal ‘Kelelawar Mestalla’ pada teman satu timnya di Arsenal yang berkewarganegaraan Spanyol, seperti Nacho Monreal, Hector Bellerin, dan Santi Cazorla, serta pada Shkodran Mustafi yang dulu bermain bersama Los Che.

“Mereka semua bilang pada saya kalau Valencia merupakan kota besar dan klubnya besar, maka saya amat bersyukur bisa ada di tempat ini,” sambung dia.

“Saya sudah saksikan sejumlah laga terakhir sedari pembicaraan antara klub meningkat, seperti yang terakhir berhadapan dengan Las Palmas di Copa del Rey. Saya anggap kalau para pemain tengah lakukan pekerjaan yang baik, saya tentu berada di tempat ini untuk menolong mereka sampai pada tujuan,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *