Van Gaal Sebut MU Lebih Datar Dipimpin Mourinho

Manchester United pada saat dipimpin oleh Louis van Gaal sempat dilabeli sebagai sebuah tim yang membosankan. Namun Van Gaal menganggap kalau periode kepemimpinan Jose Mourinho sekarang ini jauh semakin membosankan.

MU sempat meraih label Boring, boring Man United di era Van Gaal. Hal tersebut mengacu pada cara bermain penuh operan yang dilakukan ‘Setan Merah’, namun tidak sejalan dengan agresivitas dalam catatkan angka.

Pada periode tersebut, MU diangap hanya memutar-mutar bola ke sisi dengan minim sekali penetrasi ke dalam area penalti. Era Van Gaal pada akhirnya selesai usai 2 tahun, sukses raih 1 titel Piala FA.

Sehabis Van Gaal keluar, hadirlah sosok Mourinho. Mourinho musim kemarin hanya antarkan MU mencapai urutan 6 di Premier League, namun menangkan ajang Liga Europa dan Piala Liga Inggris.

Musim ini pria yang berasal dari Portugal tersebut telah mengantarkan MU berada di urutan 2 hingga pekan 16, namun belum lama ini disoroti setelah tunduk lewat laga derby berhadapan dengan Manchester City. MU didominasi City lewat laga itu dan kerepotan menciptakan serangan yang tertata.

Van Gaal merasa heran Mourinho tidak meraih sorotan setajam dirinya dulu walau bikin MU tampil jauh lebih membosankan. Ia menganggap kalau MU sekarang ini tampil terlalu bertahan.

“Kalau Anda tanya seperti apa hasil kerja saya di United, saya bakal katakan hal tersebut merupakan tahun-tahun paling oke yang pernah ada, memikirkan keadaan yang saya alami ketika bekerja,” imbuh Van Gaal.

“Kami tampilkan sepakbola yang cukup oke, namun hal tersebut bukan sepakbola yang diapresiasi di Inggris. Tetapi saat ini, menatap ke United, saya perlu katakan kalau Mourinho tak dikritik walau sepakbolanya jauh lebih terlihat membosankan.”

“Saya bakal lebih memilih menyaksikan City bermain dibanding United. Anda perlukan kualitas di sebuah skuat dan tentunya City miliki skuat lebih oke. Yang United hasilkan sekarang ini adalah sepakbola bertahan.”

“Saya terus tampilkan sepakbola menyerang. Buktinya ialah lawan terus memarkir bus. Mereka tidak lakukan hal tersebut saat ini sebab Jose Mourinho tampil amat defensif,” sambung dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *