Walau Inter Belum Kalah, Spalletti Tidak Puas

Langkah Inter Milan sampai saat ini dapat dikatakan apik sebab masih belum pernah kalah. Namun, pelatih Luciano Spalletti meminta agar anak besutannya dapat jadi lebih oke lagi.

Inter melanjutkan awal oke pada musim ini usai menangkan laga atas Genoa dengan bekerja keras di pekan keenam Serie A yang berlangsung pada hari Minggu (24/9/2017) malam WIB tadi. Nerazzurri perlukan cetak angka Danilo D’Ambrosio pada menit 88 untuk catatkan 3 poin dengan skor tipis 1-0.

Ini menjadi hasil oke kelima Inter lewat 6 pertandingan yang sudah lewat. Awal yang sempurna Inter pernah ternodai dengan hasil imbang 1-1 melawan Bologna tengah pekan lalu. Dengan catatkan 16 poin, Inter sekarang ini duduk pada urutan 3 dan berjarak 2 poin dari Napoli dan juga Juventus yang masih kokoh di atas.

Walau miliki awal yang apik, Spalletti katakan tidak ingin merasa puas diri lebih awal. Inter dinilai olehnya dapat bermain lebih oke lagi dan lebihi batas pernampilannya sekarang ini.

“Kami perlu bangkitkan mental pemenang yang bikin kami merasa dapat menangkan laga melawan siapa saja. Saya terus inginkan yang lebih, malah saat pemain saya bermain dengan luar biasa, namun kami melewati batasan kami,” kata Spalletti.

“Para pendukung kami itu tak bisa diam dan hal tersebut tak masalah, kalau pada waktu yang bersamaan kami tak dapat penuhi standar pendukung, tak heran mereka protes. Kami mengetahui para pendukung cinta dengan kami, malah pada saat tengah mengkritik atau mengolok-olok kami,” lanjut dia.

“Kami tak cepat dalam jalankan laju bola pada pertandingan ini, namun paling tidak kami memang tampil sebagai sebuah tim. Hal tersebut ialah Inter yang terorganisir, mungkin amat terorganisir, sebab kami perlukan inspirasi untuk bikin perbedaan dan tentu saja mengejutkan.”

“Kami mestinya dapat berikan sejumlah umpan mengejutkan untuk Mauro Icardi. Kualitasnya amat nampak pada area penalti sebab memang itulah kebolehannya,” sambung Spalletti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *