Walau kalah, Conte Masih Yakin Hadapi Spanyol

Sebelum hadapi Spanyol di partai 16 besar, Italia malah menelan kekalahan pada pertandingan terakhir di Grup E. Walau begitu, Antonio Conte tetap optimis hal tersebut tidak akan membuat lemah mental Italia.

Bermain di pertandingan terakhir pada fase grup berhadapan dengan Republik Irlandia yang berlangsung di Stade Pierre Mauroy, pada hari Kamis (23/6/2016) dinihari WIB, Italia harus menerima hasil negative. Gli Azzurri kalah dengan skor 0-1 saat melawan Republik Irlandia.

Hasil itu memang tidak merubah posisi Italia dari urutan teratas klasemen di Grup E. Italia pun telah dibuat pasti akan berhadapan dengan Spanyol di partai 16 besar.

Walau melawan Spanyol dengan pengalaman kalah sebelumnya, Conte tidak Khawatir. Ia tetap optimis hasil laga hadapi Republik Irlandia tidak akan membuat dampak apapun dengan performa Italia saat hadapi Spanyol.

“Tak ada persoalan yang harus di cemaskan. Kami perlu melawan salah satu tim andalan pada kompetisi ini,” ucap Conte.

“Aneh rasanya berada di tempat ini dan harus melawan Spanyol, dan selanjutnya bisa saja Jerman, dan bisa Prancis. Ini perjalanan yang tidak mudah, namun inilah peraturannya,” sambung Conte.

“Spanyol merupakan salah satu tim yang paling kuat di dunia, namun tampil di atas rumputlah yang akan tentukan semua,” ujarnya.

Italia memiliki pengalaman yang kurang baik saat berhadapan dengan Spanyol. Selama 4 kali pertemuan terakhir di pertandingan kompetitif, timnas Italia belum pernah meraih kemenangan. Pada Piala Eropa, Italia dikalahkan dengan skor 0-4 pada babak final tahun 2012 dan digusur oleh Spanyol dengan adu penalti pada partai perempatfinal tahun 2008.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *