Walau Menang Besar, Emery Berhati-hati di Leg Kedua

Sang pelatih Paris St-Germain yaitu Unai Emery, tidak ingin terlalu jemawa setelah menang besar atas Barcelona. Karena masih ada pertandingan leg 2 yang bakal berlangsung di Camp Nou yang perlu dilangsungkan timnya.

Di leg pertama babak 16 besar Liga Champions yang berlangsung pada hari Rabu (15/2/2017) dinihari WIB tadi, PSG yang bermain di Parc des Princes dominan sejak menit awal dan tidak berikan peluang pada Barca untuk membuat permainan mereka berkembang.

Hasilnya PSG dengan mudahnya melakukan tekanan pada Barca dan ciptakan 4 angka tanpa dapat di balas ke gawang Marc-Andre Ter Stegen. 2 cetak angka Angel Di Maria ditambah angka dari Julian Draxler dan Edinson Cavani.

Hasil positif besar tersebut tentu saja disambut dengan suka cita oleh pihak PSG mengingat mereka miliki catatan buruk berhadapan dengan Barca. Sebelumnya cuma 2 kali menang lewat 9 pertemuan, ditambah catatan buruk Emery yang cuma satu kali menang saat berhadapan dengan Barca selama kariernya sebagai pelatih.

Lewat hasil ini tentu saja beban PSG bakal berkurang banyak ketika melangsungkan laga lag kedua di Camp Nou pada tanggal 8 Maret yang akan datang. Sebab tidak ada tim yang dapat lolos usai kalah dengan skor telak 0-4 di leg pertama sepanjang sejarah tahap gugur Liga Champions.

“Tentunya saja ini merupakan sebuah motivasi besar untuk berhadapan dengan Barcelona dan juga tingkat kesulitannya,” ucap Emery.

“Hasilnya amat menyenangkan, namun Anda perlu berhati-hati sebab kami masih miliki 90 menit tersisa,” lanjutnya.

“Kami perlu dapat atasi mereka dan kami perlu bermain amat sempurna. Kami perlu pertahankan tingkat konsentrasi sebab cara bermain mereka amat variatif.”

“Saya masih amat waspada dengan pertandingan selanjutnya. Kami perlu terus tunjukkan performa seperti ini,” demekian katanya.