Wenger Membantah Dirinya Mendorong Asisten Wasit

Arsene Wenger bantah kalau ia telah mendorong asisten wasit setelah protes keras karena Burnley raih tendangan penalti. Walau begitu, Wenger meminta maaf sebab dirinya sempat emosi.

Arsenal berhasil menang dengan skor 2-1 melawan Burnley di laga yang berakhir dramatis pada hari Minggu (22/1/2017) malam WIB, di Emirates Stadium. 2 tendangan penalti diberikan oleh wasit pada masa injury time.

Arsenal pernah unggul lebih awal dengan angka yang diciptakan Shkodran Mustafi pada menit 59. Namun hasil positif Arsenal seperti bakal sirna usai wasit memberi hadiah pada Burnley penalti pada menit 93 disusul dengan pelanggaran Francis Coquelin pada Ashley Barnes.

Keputusan yang telah diambil oleh wasit itu bikin Wenger marah. Ia memprotes keras sampai pada akhirnya dikeluarkan dari bangku cadangan Arsenal. Di lorong ke arah ruang ganti, Wenger nampak mendorong offisial keempat yaitu Anthony Taylor.

Namun pada akhirnya Arsenal menangkan laga dengan skor akhir 2-1 dengan penalti Alexis Sanchez. Arsenal raih penalti usai Ben Mee lakukan pelanggaran yang mengangkat kakinya terlalu tinggi dan menyentuh kepala Laurent Koscielny.

Tentang responsnya itu, Wenger akui kalau ia memang sedang emosi. Namun manajer yang berasal dari Prancis tersebut bantah bahwa ia mendorong Taylor.

“Tidak, tidak, tidak. Saya cuma masuk dan melihat laga di sini kemudian. Saya anggap saya dapat terus di lorong,” ucap Wenger.

“Saya mestinya diam. Saya memohon maaf sebab saya tak lakukannya namun itu saja,” sambungnya soal dirinya hingga dikeluarkan oleh wasit.

“Tak ada niatan jahat, saya cuma semastinya tak berkata apapun dan kendalikan diri walau pada waktu yang amat sibuk,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *