Wenger Menunggu Xhaka Berapi-api

Arsene Wenger katakan kalau ia tidak harus terburu-buru tegaskan Granit Xhaka untuk tunjukan kontribusi besar di Arsenal. Ia sadari tiap pemain memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri yang tak sama.

Arsenal mengeluarkan dana sebesar 30 juta poundsterling atau sama dengan 519,6 miliar rupiah untuk merekrut Xhaka ke London di bursa transfer musim panas tahun ini. Pemain internasional Swiss tersebut direkrut dari klub asal Jerman yaitu Borussia Muenchengladbach.

Tetapi, sampai saat ini Xhaka masih belum memperlihatkan kontribusi yang meyakinkan kepada tim dalam 3 laga di Premier League. Ia masih belum menciptakan angka, belum membuat kesempatan mencetak angka, serta tanpa menjadi assist.

Tetapi Wenger masih berikan ia toleransi. Ia sadar bahwa Xhaka memerlukan waktu untuk menyesuaikan diri dengan The Gunners.

“Untuk memperlihatkan kualitas yang dimiliki olehnya, ia perlu menyesuaikan diri dengan kecepatan pada ajang Premier League. Dan bagi saya berganbtung dengan siapa saja tandemnya. Ia bakal tampil pada semua pekan supaya semakin kuat dan baik. Ia bekal menunjukkan balasan yang besar untuk tim,” ujar Wenger.

“Penampilannya cocok, sama halnya dengan energi dan kekuatan yang dimilikinya. Apa yang kami harapkan ialah dapat memanfaatkan dirinya sebaik mungkin.”

“Ini baru memasuki bulan September, kami mengawali liga di bulan Agustus. Maka, sampai saat ini baru berlangsung satu bulan. Banyak para pemain yang memerlukan waktu untuk cocok dengan tim dan kami bakal menlangsungkannya tanpa mengiranya sebagai sebuah persoalan,” ucap Wenger.