Wenger Sebut Jangan Panik

Arsene Wenger mengatakan untuk tak merasa panic setelah Arsenal dikalahkan oleh Liverpool pada pekan perdana. Ia optimis kalau tim besutannya akan bisa bergegas bangkit.

Arsenal dikalahkan dengan skor 3-4 ketika menjadi tuan rumah dalam laga melawan Liverpool yang berlangsung pada hari Minggu (14/8/2016) malam WIB, di Emirates Stadium. Berhasil unggul lebih awal dengan angka yang berhasil diciptakan oleh Theo Walcott, Arsenal kemudian kebobolan 4 angka beruntun yang dicetak oleh Philippe Coutinho (2 angka), Adam Lallana, dan Sadio Mane.

The Gunners pernah kembali membangkitkan kesempatan mereka dengan mencetak 2 angka, yang angka tersebut diciptakan oleh Alex-Oxlade Chamberlain dan Calum Chambers. Namun mereka tidak bisa meraih satu angka lagi untuk menolong mereka dari hasil negatif.

Wenger mengatakan beberapa faktor yang membuat pengaruh dari hasil ini. Yang salah satunya merupakan kesalahan pada garis belakang yang cenderung masih kurang pengalaman, dengan 2 pemain bek tengah yaitu Chambers (21 tahun) dan Rob Holding (20 tahun) dengan usia masih amat muda.

Fisik adalah faktor lainnya, di mana ada beberapa pemain yang masih belum berada pada level kebugaran yang seharusnya. Salah satunya seperti Aaron Ramsey, yang belum lama ikut dalam latihan pramusim sebab dirinya mendapat liburan tambahan setelah bermain di Piala Eropa.

“Ini terasa tak membahagiakan namun kami sudah memperlihatkan sesuatu sebelumnya kalau kami memiliki kekuatan mental untuk segera mungkin bangun kembali. Kami tak boleh merasakan kepanikan,” ujar Wenger.

“Kami tampilkan laga di babak pertama dengan amat baik dan tak beruntung karena kebobolan saat akan turun minum, sebab angka sepakan bebasnya terlihat amat berat bagi kami. Kami tak mengembalikan diri dengan bagus dan perlu membahas kurangnya pertahanan di belakang.”

Arsenal selanjutnya akan hadapai pertandingan berat yang lain, yaitu berhadapan dengan juara bertahan Leicester City. Leicester pun pasti bakal memiliki hasrat untuk menang sebab sebelumnya kalah dengan skor 1-2 oleh Hull City pada pertadingan perdananya musim ini.