Wenger Sebut Pertahanan Arsenal Memang Buruk

Arsenal tunduk di markas Swansea City lewat laga lanjutan Premier League. Arsene Wenger akui kalau hasil buruk tersebut berhubungan dengan performa yang buruk di garis belakang timnya.

Arsenal kembali dari lawatannya ke kandang Swansea dengan murung. The Gunners tunduk dengan skor 1-3 lewat laga yang berlangsung pada hari Rabu (31/1/2018) dini hari WIB di Liberty Stadium.

Lewat laga itu, Petr Cech pernah lakukan blunder yang menjadi sebuah efek yang fatal. Kesalahan yang dilakukan oleh penjaga gawang yang berumur 35 tahun tersebut menjadi cetak angka kedua Swansea oleh Jordan Ayew.

Cetak angka ketiga Swansea pun awal lewat blunder yang dilakukan Monreal yang tidak berhasil memblok bola dengan baik. Ayew yang raih bola kemudian menembus pertahanan Arsenal untuk masuk ke area penalti dan berikan umpan untuk angka yang dicetak Sam Clucas.

“Saya merasa kami amat buruk dalam bertahan dan lakukan kesalahan yang besar. Lebih baik tak bicara tentang angka kedua dan ketiga,” kata Wenger.

“Swansea lebih tajam, disiplin, dan haus. Sayangnya saya percaya kalau kami tak cukup oke, saya yakin kami tak cukup disiplin.”

“Saya tak ingin bicara tentang cetak angka kedua dan ketiga,” sambung dia.

Karena kekalahan ini, Arsenal masih belum pergi dari urutan 6 klasemen dengan catatkan 42 poin lewat 25 pertandingan. Mereka tertinggal 8 poin dari Liverpool yang berada di urutan 4 besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *