Xabi Alonso Sebut Kemungkinan Liverpool Menjadi Favorit

Xabi Alonso mengatakan komentarnya soal pertandingan menghadapi Manchester United ketika ia masih menjadi pengawa Liverpool. Baginya, sekarang ini Liverpool semakin difavoritkan untuk menjadi pemenang.

Alonso sadar tahu sekali seberapa ketatnya North-West Derby antara Liverpool melawan MU. Pemain gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut sempat rasakan itu secara langsung ketika bermain untuk Liverpool pada musim 2004-2009.

Alonso mengatakan laga menghadapi MU merupakan salah satu laga terpenting Liverpool di selama musim berlangsung.

“Saya perhatikan sebagian besar laga. Namun, terutama yang kali ini sebab amat besarnya laga ini, atmosfer jelang laga, dan apa artinya untuk kedua klub afar berhasil usai 90 menit berlangsung, untuk keluar sebagai pemenang,” ucap Alonso pada situs resmi milik Liverpool.

“Ini amat penting untuk kedua tim. Ini baru awal musim, namun ini dapat menjadi laga yang sangat penting. Pertandingan ini besar dalam arti kebiasaan dan laga besar,” sambung pemain yang sekarang bermain untuk Bayern Munich tersebut.

“Liverpool berhadapan dengan Manchester United merupakan sebuah laga besar kami lewat semusim, kapanpun mereka hadir ke Anfield atau kapanpun kami perlu bertamu ke Old Trafford, karena atmosfer antar kedua pendunkung sangat tinggi Anda dapat rasakan itu di atas lapangan,” kata Alonso.

Liverpool bakal berhadapan dengan MU di Anfield pada laga lanjutan Premier League yang akan berlangsung pada hari Selasa (18/10/2016) dinihari WIB. The Reds saat ini berada di urutan keempat di klasemen sementara dengan mengantongi 16 poin, sementara The Red Devils berada di urutan ketujuh dengan mengantongi 13 poin.

“Pada sejumlah laga seperti ini, kedua tim berkesempatan menang. Bisa saja Liverpool ada dalam keadaan yang lebih oke dan mungkin menjadi favorit, namun hal tersebut tidak penting,” ucap Alonso.

“United masih memiliki para pemain hebat dan masih menjadi sebuah tim yang oke. Laga ini amat penting untuk mereka sebab mereka tidak ingin jarak poin makin melebar,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *