Xhaka Nikmati Keadaan dan Agresifnya Premier League

Granit Xhaka sedang menikmati musim pertamanya di ajang Premier League dengan Arsenal. Pertandingan yang keras dengan tempo tinggi serta atmosfer tinggi di stadion bikin ia merasa nyaman.

Xhaka direkrut dari Arsenal di bursa transfer musim panas kemarin dengan jumlah dana sebesar 30 juta poundsterling dari Borussia Moenchengladbach. Sampai saat ini ia telah bermain di 9 laga semua ajang, menciptakan 2 angka.

Kalau perlu dibandingkan, Xhaka akui Inggris dilihat dari aspek permainan lebih menuntut fisik stamina daripada Jerman. Tetapi dengan teknik dan taktik keduanya ada pada level sama.

Satu hal yang bikin Inggris memiliki nilai lebih pada atmosfer di stadion yang sering kali membara dan lapangan yang keadaannya cukup mengesankan.

“Dilihat dari fisik Liga Inggris sampai saat lebih berat dibanding Bundesliga. Temponya semakin cepat dan ada sejumlah tekanan, di mana ada lebih sering apa yang dihayalkan di banging di Moenchengladbach,” ucap Xhaka.

“Namun dilihat dari teknik dan taktik, saya merasa Bundesliga berada pada tingkat yang serupa dengan Premier League.”

“Saya tengah melihat banyak pertandingan Premier League selama bertahun-tahun dan Anda dapat menyaksikan di sini para orang hidup untuk sepakbola. Atmosfer di beberapa stadion tersebut amat hebat dan sangat menyenangkan dapat tampiln di sini.”

“Rumput yang ada di lapangannya dipotong dengan amat baik dan saya merasa senang sudah mengambil keputusan ini,” ujarnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *