Zidane: Kesuksesan Ronaldo Adalah Kesenangan Bagi Saya

Pelatih muda Real Madrid, Zinedine Zidane sangat terkejut dengan penampilan luar biasa Cristiano Ronaldo di leg pertama babak perempat final Liga Champions tengah pekan ini.

Bintang Portugal tersebut menjadi aktor penting dalam kemenangan EL Real 1-2 dari Bayern Munchen di Allianz Arena. Kemenangan ini jelas akan menjadi modal bagus Madrid untuk menembus babak semi final karena mereka akan menjalani leg kedua di Santiago Bernabeu akhir bulan April mendatang.

Dilain sisi, nama Ronaldo juga sukses menorehkan rekor baru karena sampai sekarang dia sudah menorehkan gol ke-100 selama berkiprah di kompetisi antarklub Eropa. Zidane pun kemudian memberikan pujian pada pemain yang sudah mengoleksi empat trofi Ballon d’Or tersebut.

“Saya dan bahagia atas pencapaian Ronaldo, terlepas dari ketidak beruntungan kami dalam mencetak gol ketiga. Namun saya tetap apresiasi kerja keras tim karena tidak mudah menang di Allianz Arena,” ungkap Zidane.

“Sekarang tugas kami adalah mengembalikan stamina karena jadwal padat sudah mananti di La Liga dan kemudian kami harus memainkan leg kedua. Bayern bisa kembali menyulitkan kami dan bangkit,”

Zidane juga menjelaskan bagaimana posisi terbaik Ronaldo, hal ini menjawab atas pertanyaan banyak orang yang menilai jika Ronaldo lebih berbahaya jika dipasang sebagai penyarang tengah.

“Saya tak ingin menyebut suka atau tidak ketika Ronaldo bermain sebagai striker. Namun dia adalah pemain yang bisa menentukan di momen apapun dan dia bakal lebih tajam jika bergerak ke tengah,”

“Kami tahu posisi terbaiknya, yakni ketika bermain melebar. Namun di duel melawan tim seperti Bayern, para pemain seperti dia, Bale, Benzema, dan Asensio sering bertukar posisi.” tambahnya.

Selanjutnya EL Real akan kembali bermain dipentas La Liga Spanyol, Sporting Gijon akan menjadi lawan Madrid di pekan ke-32 yang akan diselenggarakan pada tanggal 15 April 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *